porprov
Kontingen Porprov Kabupaten Badung disambut di Jaba Pura Lingga Bhuana Puspem Badung, Minggu (27/11/2022) setelah berhasil menjadi juara umum pada Porprov Bali XV. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ida Bagus Gede Arjana menerima kedatangan Kontingen Kabupaten Badung yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV sebagai juara umum dan membawa Piala Bergilir untuk sembilan kali secara berturut-turut. Piala Bergilir Porprov Bali XV diserahkan langsung oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster kepada Kontingen Kabupaten Badung yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung, I Gusti Made Dwipayana didampingi oleh Ketua KONI Badung, I Made Nariana.

Selanjutnya Piala Bergilir diserahkan oleh Ketua KONI Badung kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang diterima langsung Asisten Perekonomian dan Pembangunan, I.B Gede Arjana, bertempat di Jaba Pura Lingga Bhuana Pusat Pemerintahan ‘Mangupraja Mandala’ Kabupaten Badung, Minggu (27/11/2022). Turut hadir dalam penyambutan kontingen Badung seluruh Kepala OPD di Lingkup Kabupaten Badung dan Camat se-Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Tertangkap Tangan Buang Limbah Sembarang, 2 Usaha Sablon di Panggil DLHK Denpasar

Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, I.B Gede Arjana mengatakan, acara penyambutan kontingen Kabupaten Badung yang berlaga di Porprov Bali XV merupakan apresiasi pemerintah kepada para kontingen yang telah berjuang dan meraih medali dalam ajang Porprov Bali serta berhasil mempertahankan juara umum sembilan kali secara berturut-turut.

“Keberhasilan ini tentunya perjalanan panjang dan melelahkan bagi kontingen khususnya untuk mempertahankan gelar juara umum pada Porprov Bali XV ini. Perebutan medali tentu menjadi persaingan untuk menunjukan kemampuan masing-masing kontingen untuk bisa meraih medali. Dengan semangat yang kuat untuk membela dan mengharumkan nama Kabupaten Badung, para atlet mampu membuktikan diri bahwa Badung bisa dan mampu untuk mempertahankan Juara Umum serta membawa Piala Bergilir Porprov Bali XV Tahun 2022 ke Kabupaten Badung,” katanya.

Baca Juga :  K2YD Sasar Duktang di Cau

Dikatakan lebih lanjut, keberhasilan Kabupaten Badung mempertahankan gelar juara umum kesembilan kalinya tentu sangat membahagiakan dan membanggakan. Disamping itu juga diharapkan para atlet tidak puas diri karena pada Porprov mendatang tantangan akan semakin berat untuk mempertahankan gelar juara umum.

“Saya atas nama pemerintah, pribadi dan masyarakat mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas keberhasilan meraih Juara Umum Porprov Bali XV,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kontingen Kabupaten Badung, I Made Sutama yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Badung mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang sudah memberi totalitas support kepada para atlet Badung dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022. Begitu juga dukungan dari pimpinan OPD beserta staf di Lingkungan Pemkab Badung dan juga dukungan dari orang tua atlet yang sangat luar biasa.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Cabor, atlet, pelatih dan juga official yang secara tekun mengikuti Porprov ini dan telah berhasil merebut 177 Medali Emas, 124 Perak dan 132 Perunggu. Kabupaten Badung juga ditetapkan sebagai Juara Umum untuk sembilan kali secara berturut-turut. Sesuai dengan arahan dan harapan Bapak Bupati Badung pada Porprov Bali XV agar Kabupaten Badung kembali meraih Juara Umum dan seluruh atlet kontingen Kabupaten Badung sudah berjuang. Keberhasilan ini juga tak lepas dari dukungan Bapak Bupati Badung untuk memberi bonus kepada peraih medali emas sebesar Rp70.000.000. Kedepan kami akan tetap melakukan pembinaan-pembinaan sehingga pada Porprov Bali XVI Tahun 2024, Kabupaten Badung bisa tetap mempertahankan juara umum seperti saat ini,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini