touring EV
Ayu Kristi Arya Wibawa Ikuti Touring EV dan Talkshow ‘Langit Biru nan Ayu’. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI bersama PT Indonesia Power menggelar Touring Electrok Vehicle (EV )dan Talkshow bertajuk ‘Langit Biru nan Ayu’, di Taman Hutan Raya Mangrove Areal Pura Candi Narmada Denpasar Selatan, Minggu (27/11/2022).

Kegiatan yang bertujuan untuk memperingati Hari Ibu ke-94 tahun sekaligus sebagai sarana edukasi teknologi ramah lingkungan dan penerapan kendaraan listrik bagi masyarakat. Kegiatan ini dihadiri Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengajak perempuan menjadi penggerak pengurangan emisi melalui event Touring EV dan Talkshow bertajuk Langit Biru nan Ayu.

Oleh karena itu kegiatan kali ini melibatkan berbagai organisasi perempuan dan turun ke jalan menggunakan kendaraan listrik dengan start dari Kantor PT. Indonesia Power dan finis di Taman Hutan Raya Mangrove Areal Pura Candi Narmada Denpasar Selatan.

Baca Juga :  Kapolri: Sikat Semua Ormas Bergaya Preman

Melalui Press Release nya Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan kegiatan ini juga dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik. Selain itu kegiatan ini sebagai upaya untuk menumbuhkan peranan perempuan dalam penurunan emisi serta mendukung sektor pariwisata yang bersih dan berkesinambungan.

Untuk itu Menteri PPPA RI yang sering disapa Ibu Bintang Puspayoga ini berharap kegiatan ini bisa untuk menegakkan antikekerasan pada perempuan dan anak.

Ketua GOW kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mendukung kegiatan ini. Karena kendaraan listrik ramah lingkungan.

Sementara itu Pimpinan Pejabat Tinggi Madya Perempuan Indonesia (PIMTI) yang dalam hal ini diwakili oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara, Sally Salamah mengatakan, PIMTI mendukung semua upaya pembangunan ekosistem energi bersih dan implementasi percepatan kendaraan bermotor listrik.

Panitia sekaligus Anggota PIMTI, Prof. Dr. Eng. Eniya Listiani Dewi, B.Eng, M.Eng  menambahkan, kegiatan dalam memperingati hari ibu ini fokus pada gerakan pemberdayaan perempuan dalam membumikan kendaraan listrik ramah perempuan dan anak.

Rangkaian kegiatan meliputi tur kendaraan listrik selama 20 menit, dengan 40 kendaraan roda 2 Dan 6 kendaraan roda 4, berlokasi di Indonesia Power dan Tahura Mangrove  serta meninjau pembibitan tanaman  mangrove. Kegiatan dilengkapi penyelenggaraan gelar wicara (talk show) yang membahas perempuan berdaya dan perannya dalam mendukung pembangunan rendah karbon.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Gelar Journalist Competition

“Kita di sini membahas banyak hal, khususnya tentang cara menjadi perempuan berdaya dan tangguh. Selain itu, juga bagaimana sebagai perempuan kita mendorong peran anak-anak kita untuk turut menciptakan ekosistem energi bersih yang lebih baik di masa depan,” kata Prof. Dr. Eng. Eniya Listiani Dewi, B.Eng, M.Eng.

Pada kegiatan ini, turut hadir juga perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi Bali, Perpustakaan Nasional, Komunitas Kendaraan Listrik, Komunitas Perempuan Bali, serta dukungan Bank Mandiri, Indonesia Power, BUMN dan BUMD di Bali.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini