Antisipasi Demam Berdarah
Antisipasi Demam Berdarah, Puskesmas 3 Denpasar Selatan Lakukan Fogging dan Larvasida. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya menurunkan terjadinya angka kasus demam berdarah, para jumantik Puskesmas 3 Denpasar Selatan fokus lakukan Kegiatan PSN, Larvasida, pemberian ikan jenis moli serta foging di sekitar Pura Candi Narmada, Selasa (1/11/2022).

Kepala Puskesmas 3 Denpasar Selatan, drg. Putu Judy Satyawati mengungkapkan, kegiatan pemberian ikan kedalam pot-pot yang berisi air bertujuan untuk mematikan jentik nyamuk. Jajaran yang terlibat dalam kegiatan ini adalah seluruh jumantik Puskesmas 3 Denpasar Selatan, pemegang program DBD yang berkoordinasi dengan kadus Br. Kajeng, Tim KKP dan Dinas Kesehatan Kota Denpasar

Baca Juga :  Pelaku Pencurian Kotak Amal, Dua Kali Berhasil, Ketiga Kali Terciduk

“Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mengantisipasi angka terjadinya penyakit demam berdarah karena ditemukan jentik di tempat yang menampung air, air hujan, genangan pot dan tanaman air,” kata Judy Satyawati.

Dari kegiatan ini, sekitar 25 ekor ikan Moli disebar di masing-masing pot air yang berisi tanaman tunjung atau teratai. Ikan yang dipakai adalah jenis ikan kepala timah dan ikan moli.

“Kami melakukan kegiatan ini dalam upaya  pemberantasan nyamuk pembawa virus Aedes Aegipty. Foging dilakukan di area Pura Candi Narmada dan Vihara Griya Kongco,” lanjutnya

Lebih lanjut,  dr. Judy mengaku pihak Puskesmas 3 Densel, melakukan Gertak PSN, pemberian bubuk abate kepada penanggungjawab Pura dan Vihara serta mengedukasi warga agar melakukan PSN mandiri dan 3M+.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Fasilitasi Nobar Final Piala Presidan

“Dari identifikasi lapangan, kegiatan ini akan dilaksanakan kembali tanggal 3 November 2022 di area yang sama dengan menurunkan para tim jumantik dan koordinator jumantik dari Desa Pemogan dan Kelurahan Serangan,” tutupnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini