fogging
Antisipasi Demam Berdarah, Kelurahan Padangsambian Lakukan Foging Massal. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya menurunkan terjadinya angka kasus demam berdarah, para jumantik Kelurahan Padangsambian fokus lakukan kegiatan foging yang berada di rumah warga, Senin (21/11/2022).

Lurah Padangsambian, Alit Artika mengungkapkan, kegiatan foging ini bertujuan untuk mengurangi berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti. Jajaran yang terlibat dalam kegiatan ini adalah seluruh jumantik Kelurahan Padangsambian, Kepala Lingkungan, Pokling dan Klian Adat.

“Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mengantisipasi angka terjadinya penyakit demam berdarah. Kami pun juga bekerjasama dengan Prajuru Banjar Adat setempat,” kata Alit Artika.

Dari kegiatan ini, sekitar 5075 rumah yang akan dilakukan foging dengan waktu 2 kali putaran selama 22 hari.

Baca Juga :  Sinergi Pemkot Denpasar, MDA dan Kepolisian Tertibkan Ogoh-ogoh Ber-Sound System

“Kami menghimbau masing-masing lingkungan untuk selalu gotong-royong melakukan kebersihan lingkungan,” katanya.

Menghadapi tingkat kasus penyakit demam berdarah, Kelurahan Padangsambian mengambil langkah cepat supaya nyamuk tidak berkembang dengan selalu melakukan 3 M di masing-masing rumah serta jumantik yang selalu melakukan pemantauan ke rumah warga.

“Dalam pelaksanaan foging massal ini Kelurahan Padangsambian tidak menganggarkan Obat Foging (obat kimia) maka dari itu kami melakukan koordinasi dengan Kepala Lingkungan, Pokling dan Klian Adat untuk melakukan subsidi obat kimia sehingga foging masal ini bisa berjalan dengan lancar,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News