HUT Kota Tabanan
Aksi Penanaman Pohon Semarakkan Perayaan HUT ke-529 Kota Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Serangkaian memperingati perayaan HUT ke-529 Kota Tabanan pada 29 November 2022 mendatang, berbagai kegiatan hiburan dan juga pelestarian lingkungan dilaksanakan jajaran Pemkab Tabanan untuk menyemarakan rangkaian pagelaran. Seperti halnya kali ini, dipimpin oleh Sekda Tabanan I Gede Susila, melaksanakan giat penanaman pohon di TPP Sanda, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Jumat (11/11/2022) pagi.

Menariknya, tanaman yang ditanam secara simbolis oleh Sekda Tabanan beserta jajaran saat itu adalah bibit pohon Durian Unggul. Aksi penanaman pohon ini juga mendapat apresiasi DPRD Tabanan dan turut dihadiri oleh para Asisten dan para OPD di lingkungan Pemkab Tabanan. Nampak juga, Camat dan unsur Forkopimcam Kecamatan Pupuan, Perbekel, Bendesa Adat dan Tokoh Masyarakat setempat.

Baca Juga :  Pemkot Gelar Pelatihan Kepemimpinan Perempuan "The Power of Mind"

Sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tabanan, yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, (AUM), dimana salah satu misi pembangunan Kabupaten Tabanan adalah memperkuat Tabanan sebagai lumbung pangan serta sentra pengembangan holtikultura (buah, sayuran dan florikultura) Provinsi Bali.

Hal ini, juga diperkuat dengan daya dukung wilayah yang sangat potensial untuk pengembangan tanaman pangan maupun holtikultura. Maka, pembangunan pertanian di Kabupaten Tabanan tidak hanya di titik beratkan pada komuditas tanaman pangan, tetapi juga memacu dan menumbuh kembangkan sentra-sentra kampung buah. Seperti, penanaman beberapa jenis bibit tanaman Durian Unggul di TPP Sanda kali ini.

Baca Juga :  Optimisme Tinggi Pebalap Binaan Astra Honda Hadapi Asia Talent Cup Twin Ring Motegi

“Kegiatan ini secara umum bertujuan untuk optimalisasi pemanfaatan aset tanah di Taman Teknologi Pertanian Sanda, Pupuan, Tabanan. Serta, kegiatan ini diharapkan selain mendukung atau memperkuat pembangunan holtikultura, di Kabupaten Tabanan terbentuk kampung-kampung holtikultura dan penumbuhan UMKM holtikultura,” imbuh Sekda Susila.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini