Wali Kota Denpasar
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat meninjau penanganan gorong-gorong jebol di Kawasan Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar, Selasa (18/10/2022) petang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar mengambil langkah cepat dalam menangani Jebolnya Gorong-Gorong di Kawasan Jalan Gatot Subroto Barat, Selasa (18/10/2022). Penanganan ini dilaksanakan dengan sinergi bersama lintas sektor. Dimana, Balai Jalan Nasional menangani pembersihan gorong-gorong pasca jebol, BWS Bali Penida dan OPD di Kota Denpasar  seperti Dinas PUPR, dan BPBD melaksanakan penanganan genangan dan banjir, serta penanganan masyarakat terdampak. Akibat pengerjaan ini, Jalan Gatot Subroto Barat dari simpang Jalan Kebo Iwa ke arah barat ditutup sementara. Sedangkan yang dari arah Barat ke Timur diterapkan sistem buka tutup.

Baca Juga :  Kegiatan Polwan Polres Buleleng Menyambut Hari Jadinya Yang Ke - 69

Berdasarkan pemantauan di lokasi hingga, Selasa (18/10/2022) malam, Alat Berat dan Mesin Pompa sedang bekerja. Dimana normalisasi pasca sumbatan beton yang jebol ditarget tuntas secepatnya. Sehingga Jalan Gatot Subroto Barat dapat digunakan kembali. Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara serta Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana terjun langsung memastikan penanganan dan kordinasi terlakasana dengan optimal.

Disela peninjauan, Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara yang didampingi Kepala BPBD, I.B Joni Ariwibawa, Kadis PUPR, A.A Bagus Airawata, Kadis Perhubungan, Ketut Sriawan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dewa Gede Rai, dan Camat Denpasar Barat, I.B Purwanasara mengatakan, langkah cepat dilaksanakan dengan berkordinasi bersama semua pemangku kepentingan. Seperti halnya Balai Jalan Nasional, BWS Bali Penida, dan OPD terkait di Pemkot Denpasar.

“Karena ini jalan nasional tentu kewenangannya berada pada Balai Jalan Nasional Kementerian PUPR, kami mengucapkan terima kasih atas langkah cepatnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Gelar Diklatpim II, Gubernur Pastika Harap Aparatur Sipil Negara Mampu Tumbuh Kembangkan Nilai Keharmonisan

Dikatakan Jaya Negara, penanganan ini dilaksanakan secara bertahap. Dimana saat ini dilaksanakan pengerukan gorong-gorong. Hal ini untuk membersihkan jebolan yang mengakibatkan sumbatan saluran air.

“Hari ini dengan alat berat sudah dilaksanakan pembersihan, semoga besok bisa tertangani, setelah dibersihkan akan pasang beton box yang didatangkan langsung dari Surabaya,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat dalam situasi cuaca yang extrim ini untuk berhati-hati jika hendak bepergian. Hal ini mengingat saat ini cuaca sedang ekstrim dengan curah hujan yang tinggi.

“Warga Kota Denpasar agar tetap berhati hati karena cuaca ekstrem seperti ini. OPD di Pemkot Denpasar akan selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan terutama menghadapi curah hujan yang tinggi,” imbaunya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini