atasi inflasi
Upaya Atasi Inflasi, Jaya Negara Tinjau Operasi Pasar Murah di Kelurahan Sumerta. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pelaksanaan Operasi Pasar pada Kamis (6/10/2022) menyasar warga Kelurahan Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur. Kebutuhan pangan seperti cabai, tomat, sayur mayur, telor, beras hingga minyak dapat dibeli warga di Operasi Pasar dengan harga yang lebih murah dari harga pasar. Seperti cabai rawit 1 Kg di pelaksanaan Operasi Pasar seharga Rp31.000, bawang merah Rp22.000 per Kg, bawang putih Rp20.000 per Kg, cabai besar Rp30.000 per Kg, dan tomat Rp3000 per Kg. Tampak antusias warga kelurahan setempat sejak pagi telah berbelanja dan memadati di Operasi Pasar untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Baca Juga :  Kesanga Festival II Sukses, Wali Kota Jaya Negara Apresiasi Semangat Generasi Muda

Wali Kota Jaya Negara di sela-sela kegiatan meninjau pelaksana Operasi Pasar menyampaikan bawah skema persiapan operasi pasar telah dilakukan Perumda Pasar Sewakadarma bekerjasama dengan daerah lain yang menjadi penghasil komoditas, sehingga harga dapat lebih murah.

“Dengan sinergitas ini, harapan kami bersama  dapat melakukan langkah-langkah pengendalian inflasi serta diarahkan pada tercapai ketersedian pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif sesuai dengan roadmap TPID Tahun 2022-2024,” ujar Wali Kota Jaya Negara yang hadir bersama Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan didampingi Kadis Perindag, Nyoman Sri Utari, Dirut Perumda Pasar, I.B Kompyang Wiranata, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dewa Gede Rai serta Camat Denpasar, Made Tirana.

Sementara Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari menyampaikan dalam pelaksanaan operasi pasar ini pihaknya melakukan sinergitas bersama Tim TPID, Perusahaan Daerah Pasar Sewakadarma hingga Bulog. Disamping itu dalam menggairahkan UMKM yang ada di kelurahan setempat juga dilibatkan seperti kuliner, hingga produk dupa. Disamping itu, pelaksanaan operasi pasar sesuai imbauan pemerintah pusat serta arahan dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar agar pelaksanaan operasi pasar yang digelar di desa/kelurahan secara bergiliran

Baca Juga :  Jaga Laju Inflasi Jelang Idul Fitri 1445H, Wawali Arya Wibawa Tinjau Pasar Murah di Masjid Al Furqon

Lebih lanjut disampaikan operasi pasar memfasilitasi masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan dengan harga terjangkau. Seperti bawang merah, bawang putih, minyak goreng, cabai, telur, hingga beras yang lebih murah dari harga di pasar. Pelaksanaan operasi pasar kali ini dilaksanakan di Kelurahan Sumerta yang dipusatkan di Balai Banjar Abiankapas Kelod, dan di Desa Dauh Puri Kauh yang dipusatkan di Wantilan Pura Tegeh Gumi.

“Kami di Pemkot Denpasar memberikan subsidi sewa angkut transportrasi pengiriminan komoditi sehingga bisa menjual lebih murah dari harga di pasar,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News