TP PKK Gelar Kuis
Uji Pemahaman Kader, TP PKK Kota Denpasar Gelar Kuis Siapa Bisa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Penggerak PKK Kota Denpasar terus mendorong kader-kadernya mulai dari tingkat banjar, desa/lurah dan kecamatan sampai kota untuk terus berinovasi dalam mensosialisasikan program-program PKK yang bersinergi dengan program Pemerintah Kota Denpasar. Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara yang salah satu sosialisai melalui kegiatan lomba simulasi yang dilaksanakan sehari sebelumnya dan kuis siapa bisa yang dilaksanakan di Gedung Wanita Santhi Graha, Rabu (19/10/2022).

Menurut Ny. Antari Jaya Negara melalui kuis siapa Bisa salah satu langkah untuk mengevaluasi pemahaman para kader PKK terhadap program-program yang dilaksanakan. Bahkan saat mensosialisasikan kebersihan tampak para kader masing-masing kecamatan membuat berbagai inovasi menarik untuk mensosialisasikan program-program PKK. Untuk pelaksanaan kuis Siapa Bisa kali ini mengangkat tema 10 Program Pokok PKK. Sedangkan untuk lomba simulasi mengangkat tema Percepatan Penurunan Stunting dan Ketahanan Pangan.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Harap SMK Fest 2024 Jadi Wadah Siswa/i SMK Unjuk Prestasi dan Talenta

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tresna Yasa yang juga salah satu tim juri menambahkan sangat salut terhadap inovasi yang dilaksanakan para kader dalam mensosialisasikan tema tersbut.

“Ini sangat menarik sekali sehingga semua yang menyaksikan bahwa 10 program pokok PKK mempunyai peran sangat penting dalam keluarga,” ujar Tresna Yasa.

Ia berhadap dengan keterlibatan kader-kader mulai dari tingkat banjar dapat mewujudkan 10 program pokok PKK di masing-masing banjar.

Terkait lomba ini Tresna Yasa menambahkan, berbagai program inovatif dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kota Denpasar untuk mensosialisasikan kegiatan agar lebih mudah bisa diterima oleh masyarakat. Salah satunya dengan menggelar kuis kuis siapa Bisa untuk para kader PKK. Melalui kuis ini terjadi interaksi yang menarik antara masyarkat dan kader sehingga sosialisasi yang dilakukan tidak tepat sasaran.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah, Tekan Angka Inflasi Pada Hari Suci Galungan dan Kuningan

Lebih lanjut Tresna Yasa menyampaikan lomba ini diikuti 4 kelompok dimana setiap kelompok terdiri dari 11 orang merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan, yaitu Kecamatan Denpasar Utara (Denut), Denpasar Timur (Dentim), Denpasar selatan (Densel) dan Denpasar Barat (Denbar).

Tresna Yasa menambahkan dalam kuis siapa Bisa ini para kader benar-benar di uji pemahamannya tentang program PKK yang selama ini telah di sosialisasikan.

“Kami berharap para kader benar-benar memahami tentang program PKK untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Denpasar,” ujarnya.

Baca Juga :  Jajal New Honda Stylo 160, Astra Motor Bali Ajak Media Rasakan Performa Agresif

Keluar sebagai pemenang dalam lomba kuis siapa Bisa kali ini juara satu Kecamatan Dentim, diikuti juara dua Kecamatan Denut, juara Ketiga Kecamatan Denbar dan keempat Kecamatan Densel.

Ketua TP PKK Kecamatan Dentim, Ny. Wardani Tirana mengaku sangat senang bisa meraih juara dalam lomba ini. Namun yang terpenting bagaimana mengimplementasikan setiap kegiatan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya.

“Juara ini sebagai keberhasilan kita bersama, dan ini menjadi motivasi untuk melaksanakan 10 program pokok PKK,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News