Pekan Olahraga
UGM Gelar Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Forum Komunikasi Unit Kegiatan Mahasiswa kembali menggelar Pekan Olahraga dan Seni Universitas Gadjah Mada (Porsenigama). Adapun Porsenigama tahun 2022 bertajuk ‘Bahtera Abhipraya’ akan berlangsung mulai 16 Oktober 2022 hingga 27 November 2022.

Porsenigama dibuka pada 15 Oktober 2022 dan upacara penutupan yang akan dilaksanakan pada 3 Desember 2022.

Ketua Pelaksana Porsenigama 2022, Hendrawan Jodi Saputro, mengatakan Porsenigama merupakan kegiatan rutin tahunan yang ditujukan untuk menumbuhkan karakter, kreativitas, dan sportivitas dalam bentuk perlombaan yang adil di kalangan mahasiswa UGM.

“Porsenigama tahun 2022 mengadakan sebanyak 21 cabang lomba olahraga serta 8 tangkai seni,” jelasnya dalam upacara pembukaan Porsenigama 2022 di GOR Baru UGM, Sabtu (15/10/2022) malam.

Baca Juga :  Pj. Gubernur Dukung Penyelenggaraan Kejuaraan Sepak Bola Wanita Piala Asia U-17 di Bali

Ke-21 cabang lomba olahraga tersebut adalah Sepak Bola, Futsal, Bulu Tangkis, Judo, Taekwondo, Panahan, Kempo, Karate, Pencak Silat, Basket, Voli, Softball, Tenis Meja, Atletik, Orienteering Kota, Renang, Hockey, Catur, Bridge, dan e-Sport (MLBB, PUBG Mobile, Magic Chess, Dota 2, dan Valorant. Kemudian, 8 tangkai seni yang dilombakan meliputi Seni Lukis, Fotografi, Band, Vokal Grup, Naskah Lakon, Vokal Keroncong, Tari, dan Monolog.

Direktur Kemahasiswaan UGM, Dr. Sindung Tjahyadi, menyampaikan porsenigama tahun ini akan dilaksanakan secara luring. Sementara dua tahun sebelumnya dilaksanakan secara daring karena adanya Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Pertamina Mandalika Racing Series 2024 Hadirkan Kelas Baru, Kejurnas Balap Motor Sportbike Makin Seru

Ia berharap dalam pelaksanaan porsenigama ini tim-tim yang bertanding dapat menjunjung tinggi sportivitas. Menjaga energi untuk tetap santun dan menciptakan budaya persaingan prestasi yang menggembirakan.

“Selamat bertanding, selalu jaga stamina karena selain mengikuti porsenigama para mahasiswa juga masih harus menjalankan kewajiban kuliah,” tuturnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News