fkh unud
Rumah Sakit Hewan Pendidikan Unud Terima Alat Anastesi Gas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertempat di Ruang Sidang lt. 1 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, Senin (24/10/2022). Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana menerima hibah alat anastesi gas dari PT. Awal Semangat Karya Merdeka. Kegiatan penyerahan hibah alat anastesi ini sekaligus dengan penandatanganan Program Kerja Sama antara FKH Unud dengan PT. Awal Semangat Karya.

Penandantanganan Kerja Sama ini dihadiri oleh Dekan, Para Wakil Dekan dan Direktur Rumah Sakit Hewan Pendidikan FKH Unud, dan dari PT. Awal Semangat Karya diwakili oleh drh. Mirjawal selaku Direktur. Drh. Mirjawal menyerahkan satu unit mesin anastesi RWD R640-S1 yang merupakan alat anastesi gas pada hewan kepada RSHP FKH Unud. Lebih lanjut, drh Mirjawal menyapaikan semoga dengan penambahan alat bagi RSHP FKH Unud bisa menambah jumlah maupun kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Gelar Pelatihan Dasar Kelompok Ilmiah Hippocrates 2022

Pelayanan Kesehatan hewan merupakan pelayanan utama pada Rumah Sakit Hewan Pendidikan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana. Berbagai macam pelayanan Kesehatan hewan tersedia di RSHP FKH Unud, seperti Unit Gawat Darurat, Rawat Inap, Pemeriksaan Laboratorium Patologi Klinik, Laboratorium Radiologi Hewan dan Pelayanan Bedah.

Tindakan anastesi sangat berperan penting dalam penanganan tindakan bedah khususnya pada hewan. Dengan penggunaan alat anastesi gas, pengawasan status pasien dan tingkat anastesi semakin mudah dilakukan.

Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si meyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Awal Semangat Karya atas hibah alat anastesi ini.

“Dengan tambahan alat ini akan sangat membantu tidak hanya pelayanan kepada masyarakat tetapi juga Pendidikan bagi anak Pendidikan program profesi dokter hewan dan penelitian bagi para dosen di FKH Unud,” jelas Prof. Suartha. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini