TP PKK Buleleng
TP PKK Buleleng Dukung Program Berbagi dan Menyapa di Desa Sembiran. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Buleleng sangat mendukung aksi sosial ‘Berbagi dan Menyapa’ yang digelar di Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula.

Dukungan tersebut disampaikan Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Paramita Lihadnyana saat ditemui usai menghadiri aksi sosial ‘Berbagi dan Menyapa’ yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster di Balai Serba Guna, Desa Sembiran, Senin (31/10/2022).

Ny. Paramita Lihadnyana menyatakan dukungannya atas program-program yang dijalankan TP PKK Provinsi Bali. Program-program yang disusun di Buleleng juga linier dengan apa yang diprogramkan TP PKK Provinsi Bali. Pasar Rakyat menjadi salah satu program di Buleleng untuk pemberdayaan keluarga.

“Termasuk ketahanan keluarga dan ketahanan pangan,” kata dia.

Baca Juga :  Startup Mahasiswa UGM Berhasil Lolos ke Kompetisi Hult Prize Regional

Dirinya menyebutkan aksi berbagi ini merupakan program yang sangat bagus. Aksi sosial ini diselenggarakan di seluruh Kabupaten/Kota di Bali. Termasuk pemberian bantuan kepada para lansia, balita dan ibu hamil. Ini untuk mengatasi dampak dari inflasi.

“Apalagi kita habis mengalami pandemi Covid-19,” sebut Ny. Paramita Lihadnyana.

Sementara, Ny. Putri Suastini Koster menjelaskan program ini merupakan bentuk interaksinya dengan masyarakat. Program-program dari PKK dan juga pemerintah harus disosialisasikan. Begitu pula bantuan yang menyasar langsung dengan masyarakat.

“Jadi program ini menjadi kesempatan saya untuk bertemu dengan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Tiga Ranperda Jadi Perda

‘Berbagi dan Menyapa’ merupakan aksi sosial yang rutin dilakukan. Dengan aksi sosial ini, dua kegiatan bisa dilakukan sekaligus yaitu memberi bantuan dan berbagi informasi. Berbicara langsung dengan masyarakat. Bercerita dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Ini juga sesuai dengan sasaran PKK yaitu keluarga. Harus mewujudkan keluarga yang sehat, cerdas dan berdaya guna.

“Karena itu, maka komunikasinya ini harus sesering mungkin dengan masyarakat. Sehingga kita bisa menyampaikan apa yang menjadi program pemerintah,” ujar Putri Suastini.

Pada aksi ‘Berbagi dan Menyapa’ kali ini, Ny. Putri Suastini Koster dan pihak terkait yang terlibat menyerahkan bantuan berupa beras, telur, makanan tambahan untuk balita, susu, bibit tanaman, dan minyak goreng. Pelayanan pemeriksaan dan pengobatan serta pemeriksaan dan pengobatan mata gratis oleh Rumah Sakit Mata Bali Mandara. Termasuk bantuan kaca mata gratis.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini