fakultas pertanian unud
Tim Asesor BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Prodi Doktor Ilmu Pertanian Fakultas Pertanian Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Asesor BAN-PT melakukan asesmen lapangan secara daring pada Program Studi Doktor Ilmu Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Udayana, Jumat (21/10/2022).

Adapun tim Asesor yang hadir yakni Prof. Dr. Ir Muhammad A. Chosin, M.Agr (IPB Bogor) dan Prof. Ir Achmadi Priyatmojo, M.Sc., Ph.D (UGM). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Unud diwakili oleh wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P., Sekretaris LP3M, Ketua USDI, Kepala Perpustakaan, Dekan Fakultas Pertanian beserta Wakil Dekan, para  Guru Besar dan undangan lainnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para Asesor dari UGM dan IPB dan pihaknya berharap asesor bisa datang langsung karena kondisi sudah mulai membaik. Lebih lanjut Wakil Rektor menyampaikan tentang Universitas Udayana yang berdiri pada tahun 1962 dan sudah berumur 60 tahun, memiliki 13 Fakultas dan 119 Program Studi dengan tiga lokasi kampus dan memiliki 1459 tenaga dosen, tenaga kependidikan 1560 orang dan sekitar 30 ribu mahasiswa serta Universitas Udayana sudah terakreditasi Unggul.

“Mudah-mudahan  di tahun depan bisa mengikuti  pengelolalan UGM dan IPB yang sudah ber PTNBH.  Semoga PTNBH ini segera bisa berproses sehingga nanti Indonesia Timur ada dua universitas yang berstatus PTNBH yakni Universitas Hasanuddin dan Universitas Udayana,” ucap Prof. Rai.

Baca Juga :  Fakultas Pertanian Unud Gelar Guest Lecture Biotechnology Approach in Plant Development

Akreditasi Program Studi yang ada di Univesitas Udayana yang Unggul  atau A mencapai 56 persen. Melalui kesempatan tersebut Wakil Rektor mengharapkan Asesor memberikan Potret kepada Program Studi S3 Ilmu Pertanian, bila ada hal-hal yang belum dapat dicantumkan dan data yang masih  tercecer serta yang belum  dipenuhi oleh Taskforce dan Tim pada S3 Ilmu Pertanian Universitas Udayana agar diberikan kesempatan untuk dapat melengkapi. Wakil Rektor juga berharap melalui akreditasi ini kedepannya bisa berbenah menjadi yang lebih baik sesuai kriteria penilaian dari BAN-PT.

Pada kesempatan ini Asesor Prof. Dr. Ir. Muhammad A. Chosin, M.Agr, menyampaikan pihaknya ditugaskan oleh BAN-PT ke Unud dan bersyukur dapat bertemu kembali walaupun dilakukan secara daring dan kehadiran pimpinan universitas menunjuk komitmen dari Rektor untuk keunggulan Program Studi yaitu S3 Pertanian.

Baca Juga :  Universitas Udayana Tandatangani MoU dengan Uppsala University

“Kami mohon ijin selama dua hari kedepan akan berinteraksi dengan civitas akademika dan mitra-mitra Prodi untuk melihat potret-potret dari berbagai sudut,” pintanya.

Seperti kita keyahui tujuan dari akreditasi adalah memotret  sesuai warna aslinya dan keadaan Universitas Udayana. Melihat padatnya jadwal pihaknya akan langsung melakukan aktivitas asesmen ini. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini