The Nusa Dua
The Nusa Dua Jadi Tuan Rumah Bali International Fashion Week 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA DUA – Kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali, yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia, menjadi tuan rumah event Bali International Fashion Week 2022 (BIFW 2022) pada 13 – 15 Oktober 2022. BIFW 2022 yang diikuti oleh 33 fashion designer nasional dan internasional ini berlangsung di Museum Pasifika, salah satu museum seni terbaik di Bali yang terletak di dalam kawasan The Nusa Dua.

BIFW 2022 adalah sebuah wadah bagi para pelaku usaha industri kreatif dan UMKM untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas hasil karyanya dengan mengangkat nilai-nilai kearifan lokal masyarakat agar mampu bersaing di kancah Internasional. Acara yang diinisiasi oleh The Sukarno Center dengan mengusung tema ‘Anjali Mahakarya Wastra Bali’ adalah sebuah bentuk apresiasi serta dukungan terhadap para pelaku usaha UMKM yang telah berkontribusi dalam memajukan industri fashion di Indonesia.

Baca Juga :  ‘Ascott Takes Part Ramadan’, Ascott Indonesia Teruskan Komitmen Berbagi Kepada Masyarakat

General Manager The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, ITDC selaku pengelola kawasan The Nusa Dua sangat mendukung dan menyambut baik perhelatan BIFW 2022 yang diselenggarakan di salah satu tenant kami yaitu Museum Pasifika, dan kami pastikan Museum ini menjadi lokasi yang sangat memadai sebagai venue puncak acara BIFW 2022.

“Kami berharap BIFW dapat turut mempromosikan dan memperkenalkan Museum Pasifika ke kancah nasional maupun internasional, sekaligus mendorong peningkatan kunjungan ke Museum Pasifika,” ujar Ngurah Ardita.

Museum Pasifika Kawasan The Nusa Dua adalah museum seni di Bali, Indonesia yang menyajikan kebudayaan Asia dan Pasifik dan berbagai macam artefak budaya. Museum ini didirikan pada tahun 2006 oleh Moetaryanto P dan Philippe Augier. Museum Pasifika banyak menyimpan barang-barang yang berhubungan dengan seni dimana terdapat lebih dari 600 lukisan karya 200 seniman dari 25 negara, yang dipamerkan dalam galeri-galeri dengan berbagai kategori.

“Dengan diselenggarakannya event  BIFW di Museum Pasifika, membuktikan bahwa Museum kami dapat digunakan sebagai lokasi event seperti fashion show yang tentunya akan memberikan value yang berbeda dan unik. Kolaborasi antara ITDC dengan pihak penyelenggara BIFW kedepannya juga akan kami kemas menjadi Calendar of Event The Nusa Dua sebagai atraksi baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali umumnya dan kawasan kami khususnya,” papar Ngurah Ardita.

Baca Juga :  JNE Terima Penghargaan Tebar Sejuta Al Quran dari Baitul Maal Hidayatullah

Museum Pasifika sebagai lokasi puncak acara BIFW 2022 akan menggelar fashion show selama tiga hari, exhibition yang diikuti oleh UMKM Indonesia dan Korea, serta seminar yang dibuka untuk umum pada tanggal 14 Oktober 2022.

”Kami sangat mengapresiasi kepercayaan pihak penyelenggara terhadap The Nusa Dua sebagai lokasi penyelenggaraan fashion event yang kami harapkan akan menjadi ikon di Indonesia ini.  Selain untuk memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk dapat berkarya dan memberikan kontribusi dalam memajukan industri fashion di Indonesia, kami juga yakin event semacam ini akan dapat mendorong kunjungan wisatawan ke Bali, seperti yang telah terjadi pada sejumlah fashion week di berbagai kota dunia. Kami pastikan The Nusa Dua sangat siap menjadi lokasi penyelenggaraan event internasional dengan kelengkapan fasilitas, infrastruktur serta sistem pengamanan terintegrasi,” tutup Ngurah Ardita.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News