lomba balita
Lomba balita sehat se-Desa Dauh Puri Klod yang dibuka secara langsung oleh Perbekel Desa Dauh Puri Klod, Nengah Suartha pada Minggu (9/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR –  Berbagai program dilakukan Pemerintah Kota Denpasar dan Stakeholder terkait untuk menekan angka Stunting yg dialami bayi dan balita di Kota Denpasar.

Salah satunya pelaksanaan lomba balita sehat se-Desa Dauh Puri Klod yang dibuka secara langsung oleh Perbekel Desa Dauh Puri Klod, Nengah Suartha pada Minggu (9/10/2022) di Kantor Desa setempat.

Perbekel Desa Dauh Puri Klod, Nengah Suartha  saat dihubungi menjelaskan bahwa lomba balita sehat yang digelar di wilayahnya ini merupakan salah satu program untuk menekan angka stunting di wilayahnya sesuai juga yang diamanatkan oleh pemerintah.

“Perlombaan di ikuti oleh 22 peserta dari 11 dusun yang ditunjuk oleh Kader posyandu. Terdapat kriteria yang ditentukan oleh 6 juri terdiri dari Bidan dan Dokter Gigi dari Puskesmas 2 Denpasar Barat, Pokja 4 Kecamatan Denpasar Barat serta Tim Penyuluh Lapangan KB Kota Denpasar (Dokter Psokologi),” ujar Suartha.

Baca Juga :  Bantu Penurunan Angka Stunting, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Lomba Balita Sehat

Ditambahkannya, jenis lomba terdiri dari penilaian tumbuh kembang, penilaian kelengkapan imunisasi, penilaian psikologis anak serta penilaian kesehatan gigi.

“Harapan kami pelaksanaan lomba ini dapat membantu program pemerintah dalam meningkatkan tumbuh kembang balita serta menekan angka stunting di wilayah Kota Denpasar,” tegasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini