Sekda Badung
Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa saat menghadiri peringatan Milad Rukun Warga Muslim (RWM) Al-Hasanah Ke-33 di Masjid Al-Hasanah, Tibubeneng, Kuta Utara, Minggu (23/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menghadiri peringatan Milad Rukun Warga Muslim (RWM) Al-Hasanah Ke-33 di Masjid Al-Hasanah, Tibubeneng, Kuta Utara, Minggu (23/10/2022).

Berbagai bentuk kegiatan sesuai dengan tradisi dan budaya daerah setempat mewarnai peringatan Milad Rukun seperti Donor Darah, Jalan Sehat, Bazar dan Pengobatan Gratis. Turut hadir Ketua RWM Al-Hasanah, H. Triyoga Jalu Mulyana, Perwakilan Kemenag Badung, Ambron Pudarmanto, Ketua BWI Badung, H. Bambang Sumantri, Ketua LPTQ Badung, H. Mamad Edy Noer, Sekcam Kuta Utara, Ni Luh Putu Laksmi Dewi dan Perbekel Tibubeneng, I Made Kamajaya. Dalam kesempatan tersebut Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan pribadi dari Bupati Badung sebesar Rp10.000.000.

Baca Juga :  Ketua BPK RI, “Literasi Keuangan Masyarakat Indonesia Perlu Ditingkatkan”

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Badung mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung tidak membedakan siapapun warganya, ini dibuktikan dengan kehadiran pemerintah dalam peringatan Milad Rukun Warga Muslim (RWM) Al-Hasanah Ke-33 di Masjid Al Hasanah dan dibangunnya Masjid Al-Hasanah. Karena Kabupaten Badung merupakan salah satu daerah yang PADnya bersumber dari pariwisata, tentu yang menjadi kunci adalah bagaimana menciptakan keamanan dan kenyamanan wisatawan.

“Walaupun terdiri dari berbagai macam agama, suku dan ras tetapi di Badung kita harus tetap menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika. Kalau ini semua sudah terjaga saya yakin Badung ini akan semakin maju dan apapun yang menjadi permintaan masyarakat pasti akan dibantu oleh Pemkab Badung. Dan ini sudah terbukti di era kepemimpinan Bapak Bupati Badung Nyoman Giri Prasta,” ujarnya.

Baca Juga :  Polda Bali Beri Pesan Kamtibmas Melalui Pertandingan Sepak Bola

Pihaknya juga mengajak kepada semua yang hadir untuk terus bersama-sama meningkatkan persaudaraan sebagai sebuah bangsa, meningkatkan persaudaraan sesama umat manusia dan meningkatkan persaudaraan di antara sesama umat Islam.

“Besar harapan saya seluruh komponen umat Islam kiranya dapat memberikan perhatian yang sungguh-sungguh dalam membina umat, melihat kebhinekaan sebagai rahmat yang harus dikelola dengan baik, sehingga dapat menjawab tantangan bangsa dalam kebersamaan serta menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Badung ini,” harapnya.

Sementara itu Ketua RWM Al Hasanah, H. Triyoga Jalu Mulyana, merasa terhormat dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Sekda Badung, Adi Arnawa dan undangan lainnya yang sudah menyempatkan hadir untuk membuka acara dan sekaligus memperingati Milad Rukun Warga Muslim (RWM) Al-Hasanah Ke-33 di Masjid Al-Hasanah ini.

“Kami atas nama RWM Al-Hasanah menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam penyambutan kurang berkenaan di hati undangan semuanya. Mari kita bersama-sama mendoakan Bapak Bupati Badung, Giri Prasta dan Bapak Sekda Badung, Adi Arnawa selalu diberikan kesehatan dan mudahan-mudahan bisa menjadi pemimpin kita yang selalu mensejahterakan masyarakatnya,” tuturnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini