Sekda Alit Wiradana
Sekda Alit Wiradana Hadiri Karya Ngenteg Linggih, Mupuk Pedagingan dan Rsi Gana di Pura Swagina Pengadilan Negeri Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Karya Ngenteg Linggih, Mupuk Pedagingan dan Rsi Gana di Pura Swagina, Pengadilan Negeri Denpasar dilaksanakan pada Rahina Saniscara Kliwon Wayang, Sabtu (1/10/2022) diikuti secara khusyuk oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Denpasar.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana hadir menyaksikan seluruh rangkaian upacara sembari ikut bersembahyang bersama Kepala Pengadilan Negeri Denpasar, Nyoman Wiguna serta didampingi pula oleh Asisten 1 Setda Kota Denpasar, Made Toya serta undangan lainnya.

Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana mengatakan bahwa berjalannya kegiatan keagamaan di Kota Denpasar ini menandakan kehidupan berjalan harmonis.

“Karya Ngenteg Linggih, Mupuk Pedagingan dan Rsi Gana di Pura Swagina Pengadilan Negeri Denpasar ini dapat menjadi momentum bagi seluruh jajaran Pengadilan Negeri Denpasar untuk selalu bersama  menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kota Denpasar.

Baca Juga :  PLN UID Bali Gelar Buka Puasa dan Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa pada Ramadhan 1445 H

“Mari kita jaga keharmonisan antara Parahyangan, Palemahan, dan Pawongan sebagai implementasi Tri Hita Karana dan juga selalu tingkatkan sradha bhakti kepada Ida Shang Hyang Widhi Wasa,” ujar Sekda Alit Wiradana.

Sementara Kepala Pengadilan Negeri Denpasar, Nyoman Wiguna menjelaskan bahwa rangkaian Karya Ngenteg Linggih, Mupuk Pedagingan dan Rsi Gana di Pura Swagina Pengadilan Negeri Denpasar dimulai sejak Jumat, 8 Juli 2022 dengan nunas pemargi dan dewasa ayu.

Puncak Karya dilaksanakan hari ini pada Rahina Saniscara Kliwon Wayang, Sabtu, 1 Oktober 2022 diisi dengan prosesi Mesumping Keladi, Mendem Pedagingan, Ngenteg Linggih, Nangun Ayu, Ngingkup, Ida Bhatara Munggah dan Nutup Genah Pedagingan. Upacara dipuput oleh Ida Pedanda Made Taman Dwija Putra dari Grya Paang, Penatih, Denpasar.

“Semoga melalui pelaksanaan Karya ini jajaran kami selalu dalam perlindungan Ida Sangat Hyang Widhi Wasa saat menjalankan tugas dan dalam menjalankan sinergi dengan Pemerintah Kota Denpasar,” ucapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News