Sekda Wayan Adi Arnawa
Sekda Wayan Adi Arnawa melepas peserta jalan sehat serangkaian HUT Ke-22 Koperasi Sari Sedana Artha (KOPSSA), bertempat di Natar Pura Gede Luhur Batu Ngaus Desa Wisata Cemagi, Minggu (23/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Badung melepas peserta jalan sehat serangkaian HUT Ke-22 Koperasi Sari Sedana Artha (KOPSSA), bertempat di Natar Pura Gede Luhur Batu Ngaus Desa Wisata Cemagi. Di sela-sela acara, Sekda Badung juga meninjau sekaligus memantau keadaan yang terjadi di sepanjang areal Pura Luhur Batu Ngaus, Minggu (23/10/2022).

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana, Perbekel Cemagi, I Putu Hendra Sastrawan, Bendesa Adat Cemagi, I Ketut Karpiana, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Cemagi, I Made Puspita, tokoh masyarakat Cemagi, beserta para masyarakat setempat.

Seusai melepas jalan sehat, Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung menghadiri sekaligus memberikan apresiasi atas pelaksanaan acara jalan sehat di Desa Cemagi di Natar Pura Gede Luhur Batu Ngaus Desa Wisata Cemagi, serangkaian memperingati HUT Koperasi Sari Sedana Artha Ke-22.

“Hari ini seusai pelepasan jalan sehat kami bersama perangkat Desa Cemagi melihat, memantau kondisi daripada Desa Wisata di Cemagi. Kawasan ini kelihatannya perlu di revitalisasi secepatnya, dengan harapan objek wisata baru maupun pendapatan masyarakat disini bisa meningkat dan dari segi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Badung juga meningkat. Kedepan memang kita harus membuat master plan yang komprehensif,” ujarnya.

Baca Juga :  Tak Hanya Dimeja, AKBP Yudith Langsung Terjun Ke Jalan

Apa yang sudah disampaikan oleh para tokoh-tokoh yang ada disini, sangatlah mendesak, dalam rangka menghindari terjadinya abrasi yang berkelanjutan yang ada di Pura Batu Ngaus Desa Cemagi saat ini.

“Objek wisata disini sangatlah bagus. Saya perintahkan kepada tim untuk melihat secara langsung, selanjutnya akan dibuatkan masterplan, seiring dengan perkembangan dan geliat perekonomian kita, memang sudah saatnya Badung ini membuat destinasi-destinasi baru dengan cara melakukan revitalisasi termasuk melakukan identifikasi. Contohnya di Kuta kita membuat revitalisasi, sepanjang Pantai Kuta, termasuk di Pura Batu Ngaus,” ucap Adi Arnawa.

Baca Juga :  Kendalikan Inflasi, Pemkot Denpasar Gencar Gelar Bazar Pangan dan Serahkan 200 Bibit Cabai

Sementara itu Ketua Koperasi, I Nyoman Suanda mengungkapkan, terkait dengan pelaksanaan HUT Koperasi Sari Sedana Artha Ke-22, yakni melaksanakan kegiatan di Desa Wisata Pantai Cemagi. Momentum ini sangatlah penting buat keluarga besar KOPSSA, dikarenakan di satu sisi pihaknya menghadirkan seluruh gerakan Koperasi di Desa Cemagi, kepada calon anggota koperasi juga dihadirkan untuk memeriahkan, memberikan apresiasi terhadap perkembangan KOPSSA yang sudah ikut bergabung dari tahun 2000.

“Jalan sehat diikuti oleh 2.500 anggota dan calon anggota, dimana para anggota akan merasakan pertemuan dengan para anggota yang lainnya, saling memberikan motivasi, semangat KOPSSA bisa berjalan sampai saat ini. Selanjutnya acara bersih-bersih di seputaran Desa Wisata Cemagi yang ada di Pantai Cemagi. Kami di koperasi juga bergandengan dengan UMKM yang ada di Desa Wisata Cemagi, dengan tujuan kita ingin membangkitkan UMKM, setelah terjadinya pandemi Covid-19. UMKM juga bagian dari KOPSSA, dimana ada 16 UMKM yang ada di Pantai Cemagi,” jelasnya.

Baca Juga :  Waspadai Bencana Alam, TNI - Polri Gelar Apel Kesiapsiagaan

Pada kesempatan tersebut, Sekda Badung menyerahkan dana motivasi sebesar Rp10.000.000 kepada organisasi KOPSSA dan disaksikan oleh seluruh para peserta jalan sehat.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini