Sekda Wayan Adi Arnawa
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri acara pelantikan Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Bali dan Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Denpasar, Kabupaten Bangli dan Karangasem Tahun 2022, di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Sabtu (8/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri acara pelantikan Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Bali dan Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Denpasar, Kabupaten Bangli dan Karangasem Tahun 2022, bertempat di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Sabtu (8/10/2022). Acara diselenggarakan oleh PW Muslimat NU Provinsi Bali, bertemakan ‘Bergerak Bersama Menuju Terwujudnya Masyarakat yang Unggul, Moderat dan Sejahtera yang dijiwai Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah an-Nahdliyyah’.

Turut juga hadir Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Bali, Bambang Santoso, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali, KH Mahrusun, Rois Suriyah NU Provinsi Bali, Kyai Haji Nurhadi AI Hafidz, Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Provinsi Bali, H. Abdul Aziz, Ketua PW Muslimat NU Bali, Hj. Any Hani’ah Machrus, beserta para undangan lainnya.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Buka Lomba Mancing Yowana Griya Dalem Sibanggede

Sekda Badung, Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung sudah diberikan kehormatan yang sangat luar biasa, dikarenakan kegiatan pelantikan dilaksanakan di ruang Kertha Gosana, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. Kepada para kaum wanita yang memiliki ketokohan, memiliki dedikasi, sekaligus wanita yang melanjutkan perjuangan tokoh-tokoh bangsa dalam merebut kemerdekaan, mengisi kemerdekaan pada saat sekarang ini.

“Jika dilihat dari perjalanan bangsa, bagaimana posisi, peranan organisasi NU, termasuk didalamnya ada para Muslimat. Itu bisa dilihat dari para pejuang tokoh-tokoh Wanita kita seperti Raden Ajeng Kartini, beserta tokoh-tokoh lainnya, sudah memiliki peran sangat strategis dalam rangka merebut kemerdekaan, menjadikan bangsa yang bebas, mandiri. Ini merupakan bagian bentuk dari implementasi, bahwa Pemerintah Kabupaten Badung sangat menghargai perjuangan kaum-kaum Wanita Indonesia yang bernaung dibawah organisasi Muslimat Nahdlatul Ulama Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga :  Dukung Penyelenggaraan WWF Ke-10, Pemprov Bali Akan Gelar Upacara Segara Kerthi

Disamping itu, pihaknya mengajak kepada para Muslimat agar mensosialisasikan penyelenggaraan KTT G20 di wilayah Nusa Dua, semoga pelaksanaan acara G20 bisa berjalan dengan lancar, sukses, sesuai dengan harapan bersama, harapan dunia, maupun Pemerintah Indonesia. Untuk itu kepada para tokoh-tokoh Wanita yang memiliki kapasitas, dedikasi, personalitas untuk mempublikasikan, agar menyampaikan kepada seluruh jajarannya, baik kepada keluarga maupun di tingkat organisasi.

“Mari tunjukan kepada dunia Internasional, bahwa Bali merupakan daerah yang layak dikunjungi oleh mancanegara. Tentu dengan momentum pelaksanaan G20 di Bali ini, saya percaya kepada para Wanita yang diberikan kepercayaan dalam memimpin organisasi baik itu pimpinan wilayah, maupun pimpinan cabang Muslimat NU untuk mensukseskan acara KTT G20 yang ada di Bali. Saya percaya bahwa kaum wanita yang bergabung di dalam organisasi ini merupakan wanita yang selalu mengedepankan negara kesatuan, rasa persatuan di NKRI ini,” terangnya.

Baca Juga :  Pemkab Badung Gelar Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Tingkatkan Kapasitas SDM

Sementara itu Ketua Panitia, Manik Sri Rahayu dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara yang diselenggarakan pada hari ini baik secara moril maupun materi. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Bali dan jajarannya sebanyak 90 orang, Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Denpasar dan jajarannya sebanyak 45 orang, Pimpinan cabang Muslimat NU kabupaten Bangli sebanyak 6 orang, Pimpinan cabang Muslimat NU Kabupaten Karangasem sebanyak 6 orang.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News