Lumintang Education Weekend Days
Sediakan Ruang Edukasi Bagi Masyarakat, Wawali Arya Wibawa Resmikan Lumintang Education Weekend Days. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketersediaan wadah edukasi di ruang publik di Kota Denpasar menjadi hal penting bagi pengembangan mental generasi muda terutama ditengah gencarnya arus modernisasi yang tidak jarang mengikis nilai- nilai kearifan lokal warisan leluhur.

Untuk itulah Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Denpasar membuat terobosan edukasi lintas bidang kepada masyarakat khususnya generasi muda melalui Lumintang Education Weekend Days. Pada Minggu (30/10/2022) diresmikan secara langsung oleh Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa bertempat di Parkir Utara Taman Kota Lumintang.

Dalam kesempatAn ini juga turut hadir anggota DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama Ketua Komisi 1 DPRD Kota Denpasar, Ketut Suteja Kumara, Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara, Ketua DPD LPM Kota Denpasar, I Gede Eka Suputra, serta undangan lainnya.

Selain Peresmian Lumintang Education Weekend Days, dikesempatan yang sama juga dilaksanakan Pengukuhan Tim Kreatif Aditya Praja Binaan DPD LPM Kota Denpasar Masa Bakti 2022-2027 serta Pelantikan DPC LPM Kecamatan Denut Masa Bakti 2022 – 2027.

Baca Juga :  PDIP Pecat I Made Gianyar, Sang Ayu dan Kutha Parwata

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi pelaksanaan Lumintang Education Weekend Days.

 “Terobosan ini akan semakin menguatkan fungsi area ruang publik yang representatif dan tepat guna bagi masyarakat terutama dalam kaitannya memberikan edukasi bagi masyarakat. Tentunya semua akan berkaitan dengan Program Pemerintah Kota Denpasar seperti Kota Layak Anak (KLA) dan sebagainya. Saya juga ucapkan selamat mengemban tugas bagi Tim Kreatif Aditya Praja Binaan DPD LPM Kota Denpasar Masa Bakti 2022-2027 dan DPC LPM Kecamatan Denut Masa Bakti 2022 – 2027, semoga apa yang diamanatkan dan tujuan baik yang dikerjakan bagi pengembangan masyarakat dapat terealisasikan,” kata Arya Wibawa.

Baca Juga :  Pembinaan PKS di SMPN 4 Kediri

Ketua DPD LPM Kota Denpasar, I Gede Eka Suputra berterimakasih atas apresiasi seluruh pihak terhadap program Lumintang Education Weekend Days ini.

“Kegiatan ini kami harapkan mampu menjadi momen semakin menggairahkan keberadaan ruang publik yang representatif di Taman Kota Lumintang ini melalui ruang edukasi ramah anak dan pemberdayaan UMKM yang ujungnya nanti untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

“Dalam Lumintang Education Weekend Days ini kami juga telah berkolaborasi dengan Penyuluh Bahasa Bali terkait edukasi menulis serta membaca aksara Bali untuk anak usia SD hingga SMP di Kota Denpasar. Kolaborasi ini menjadi langkah memberi kesempatan pada instansi diluar sekolah untuk ikut mendidik anak- anak ini. Selain itu, keberadaan Tim Kreatif Aditya Praja binaan DPD LPM ini akan membantu kami dalam menjalankan program pemberdayaan masyarakat. Adanya skema job placement centre atau pusat penempatan kerja bagi para pencari kerja di setiap kecamatan serta kerjasama dengan Stimik Primakara terkait business hub, masyarakat yang ingin mengikutinya akan dijembatani oleh Tim Kreatif Aditya Praja ini. Kami harap dengan sejumlah terobosan ini kami mampu menjadi mitra yang semakin baik bagi Pemerintah Kota Denpasar,” terangnya.

Baca Juga :  Homestay Kampung Warna - Warni Bejalen Bangkitkan Ekonomi Warga

Sementara, Ketua Panitia Acara, I Gede Agus Pratama Dwita menjelaskan bahwa Lumintang Education Weekend Days dimulai sejak tanggal 4 September 2022 dan akan ditutup pada bulan Desember 2022 dan digelar setiap hari sabtu dan minggu di jam 4 Sore.

“Kegiatan ini menyediakan ruang edukasi bagi masyarakat, pemberdayaan UMKM dan hiburan rakyat dengan tujuan kami memberi kesan positif dalam mendukung pembangunan Kota Denpasar. Sejauh ini respon baik kami terima dari masyarakat, ini terbukti dari antusiasme masyarakat mengikuti berbagai kegiatan ini,” ucapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini