lomba anak-anak
Puluhan Siswa TK-SD Ramaikan Lomba Mewarnai dan Lomba Menari ‘Masikian’ Fest. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kehadiran siswa Taman Kanak Kanak (TK) dan SD turut meramaikan rangkaian hari kedua Masikian Fest pada Minggu (16/10/2022). Sebanyak 37 orang siswa TK dan SD tersebut mengikuti Lomba Mewarnai dan Lomba Menari yang merupakan salah satu agenda kegiatan besutan Pasikian Yowana MDA Kota Denpasar tersebut.

Hadir di tengah para peserta, Istri Wakil Wali Kota Denpasar yang juga Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Kehadiran Ny. Ayu Kristi membawa semangat tersendiri bagi para siswa yang tekun mengikuti gelaran lomba tersebut.

“Lomba mewarnai dan menari ini bisa menjadi salah satu ajang mengasah bakat para siswa TK dan SD ini. Apalagi dilaksanakan di tengah gelaran Masikian Fest. Kami berharap, melalui kegiatan ini nantinya dapat menyalurkan bakat seni yang ada pada diri siswa-siswa TK dan SD ini,” ujar Ayu Kristi Arya Wibawa.

Baca Juga :  Selama Dua Hari Kreativitas Generasi Milenial Digelar Dalam Honda Genio Custom Playground

Lomba Mewarnai ini sendiri mengusung tema ‘Alamku’ yang diikuti kelompok siswa TK A, TK B dan juga SD Kelas 1-3. Sedangkan pada kategori Lomba Menari, jenis tari yang dilombakan adalah tari Pendet, tari Condong, tari Puspanjali dan tari Baris yang diikuti siswa SD kategori kelas 1-3 dan juga kategori kelas 4-6.

Usai pelaksanaan lomba lomba tersebut, dewan juri menilai dan menentukan pemenang pada setiap kategori yang dilombakan.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Ayu Kristi secara langsung menyerahkan piala dan hadiah kepada para peserta yang berhasil menyabet gelar Juara.

“Selamat kepada adik adik yang menjadi Juara. Tingkatkan terus kreativitas ya, terus rajin belajar agar semakin pintar baik di bidang seni maupun di sekolah nanti. Dan kepada peserta yang belum berhasil meraih juara, tetap semangat nggih. Masih banyak kesempatan lainnya,” pesan Ny. Ayu Kristi.

Selaku penyelenggara kegiatan, Manggala Pasikian Yowana Kota Denpasar, Anak Agung Made Angga Harta Yana mengatakan, pelaksanaan Lomba Mewarnai di tengah kegiatan Masikian Fest ini ditujukan sebagai media edukasi agar mengenal dan mencintai alam.

Baca Juga :  Polres Badung Gelar Lomba Merias Pasangan

“Kami bermaksud melalui kegiatan ini para siswa mendapatkan pelajaran mengenai alam sekitar. Usia seperti mereka tentu merupakan masa yang tepat untuk lebih menanamkan kecintaan pada alam,” terang A.A Made Angga.

‘Masikian’ Fest ini sendiri digelar selama dua hari sejak 15 Oktober 2022 lalu. Beragam penampilan grup musik dan juga penyanyi kawakan di Bali dihadirkan di rangkaian acara tersebut.

“Masikian Fest menghadirkan beberapa penyanyi seperti Nanoe Biroe, ada juga Band Lolot dan beberapa penyanyi lainnya. Kami juga memfasilitasi para pelaku sektor UKM/IKM untuk dapat mengenalkan produk mereka melalui stand yang terdapat di arena Masikian Fest,” imbuh A.A Made Angga.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini