fapet unud
Kolaborasi Praktisi dan Dosen dalam program Praktisi Mengajar Prodi Sarjana Peternakan Fapet Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program Studi Sarjana Peternakan, Fakultas Peternakan Universitas Udayana kembali menggelar program Praktisi Mengajar untuk mengisi Proses Belajar Mengajar (PBM) di kelas dalam rangka mendukung pelaksanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM), pada Selasa (18/10/2022).

Untuk hari kedua kembali ada 2 orang praktisi yang mengisi yaitu Putu Novi Gariri, S.Pt dari BPTU Denpasar tentang ‘Evaluasi Subjektif Sapi bali Jantan dan Betina’ untuk mata kuliah Ilmu Tilik Ternak (Smt III ) dengan Kordinator MK: Dr. Ir. Ni Luh Putu Sriyani, S.Pt., MP., IPM., ASEAN Eng., Serta praktisi kedua Drh. Ngakan Putu Oka Susanta, MSi., dari UPTD Balai Inseminasi Buatan Daerah Perbibitan Ternak Dan Hijauan Pakan Ternak Provinsi Bali tentang ‘Strategi pemasaran semen beku sapi Bali’ untuk mata kuliah Ilmu Ekonomi Peternakan (Smt I) dengan Koordinator MK: I Wayan Sukanata, S.Pt., M.Si.

Baca Juga :  Workshop Pemanfaatan Peluang di Era Digital Implementasi Kerja Sama FEB Unud dengan Gojek Bali

Adapun Program praktisi mengajar yang diinisiasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia merupakan program yang mendorong kolaborasi aktif praktisi dan dosen agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam antara civitas akademika di perguruan tinggi dan agar lulusan dapat lebih siap dan professional di dunia kerja.

Program Praktisi Mengajar ini mendukung pencapaian IKU 4 (Praktisi Mengajar di Kampus) dan IKU 7 ( Kelas Kolaboratif dan Partisipatif). Kolaborasi dilakukan dalam mata kuliah yang disampaikan di ruang kelas baik secara luring maupun daring. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini