fk unud
Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi FK Unud Gelar Kuliah Pakar Ilmu Konservasi Gigi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Untuk meningkatkan keilmuan peserta didik di bidang ilmu konservasi gigi dan ilmu bedah mulut, Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan kuliah pakar ilmu konservasi gigi dengan tema ‘Innovation in Aesthetic Composite System: A Restorative Update’ bertempat di ruang Dr. A.A. Made Djelantik, Gedung FK, Denpasar pada Jumat (14/10/2022).

Diikuti oleh mahasiswa dari angkatan tahun 2019 s/d 2021, kuliah pakar ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu, drg. Aji Tri Baskara, Sp. KG, dengan dipandu moderator, drg. Putu Mariati Kaman, Sp.KG.

Baca Juga :  Universitas Udayana Dorong Peningkatan Presentase Pelaporan PDDikti

Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp. OT(K) yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan kuliah pakar merupakan hal yang sangat penting mengingat perkembangan ilmu pengetahuan disaat sekarang begitu pesat.

“Kegiatan kuliah pakar ini sangat penting bagi mahasiswa kedokteran gigi maupun Profesi karena perkembangan dijaman sekarang sangat begitu cepat maka dari itu kita harus banyak mempunyai relasi atau kerja sama dengan instansi pemerintah maupun dari swasta supaya mendapatkan masukan dan ilmu mengenai perkembangan keilmuan gigi sesuai kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Teliti Pergulatan Ideologi Bhujangga di Kota Denpasar, Dosen Undiksha Singaraja Raih Gelar Doktor Kajian Budaya di FIB Unud

Lebih lanjut Dr. Eka berharap agar kegiatan kuliah pakar bisa berkelanjutan guna menciptakan lulusan Progam Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi yang bisa bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional.

Acara ini juga turut serta dihadiri oleh para dosen di lingkungan Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi FK Unud. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini