TPAKD Kabupaten Badung
TPAKD Kabupaten Badung bersama Otoritas Jasa Keuangan menyelenggarakan Capacity Building bagi Duta Investasi dari Forum Anak Daerah Kabupaten Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Badung bersinergi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan Capacity Building bagi Duta Investasi dari Forum Anak Daerah Kabupaten Badung sebagai bentuk realisasi dari program Badung Muda Melek Investasi untuk mewujudkan peningkatan edukasi literasi keuangan terkait investasi.

Kegiatan capacity building dilaksanakan pada Minggu (2/10/2022) dan dibuka oleh Bapak I Nyoman Hermanto Darmawan selaku Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK dan Kemitraan Pemerintah Daerah. Beliau menyampaikan bahwa tingkat literasi keuangan di pasar modal masih rendah yaitu 4,92% maka penting untuk meningkatkan pemahaman terkait sektor pasar modal. Selain itu, dalam berinvestasi penting untuk memperhatikan 2 L, yaitu Logis dan Legal. Selanjutnya, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh I Dewa Gede Putra Negara selaku Staf Ahli Komisi I DPRD Kabupaten Badung, dan Rai Twistyanti selaku Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung serta Forum Anak Daerah Kabupaten Badung sebagai peserta.

Baca Juga :  Genjot Produksi Kakao Unggul, Pemkab Jembrana Jalin Kerjasama dengan Puslitkoka

Dalam kegiatan Capacity Building peserta diberikan pemahaman dan pengenalan investasi dari Sekolah Barometer Edukasi Saham Terpadu (BEST) yang dilanjutkan dengan sesi diskusi dan pemaparan materi terkait pengenalan pasar modal oleh BNI Sekuritas. Selain itu, peserta diberikan sesi praktik langsung untuk pembukaan tabungan saham yang dipandu oleh BNI Sekuritas.

Harapannya, dengan dilaksanakannya Capacity Building dalam program Badung Muda Melek Investasi dapat meningkatkan pengetahuan sekaligus pemahaman Duta Investasi dari Forum Anak Daerah Kabupaten Badung terkait investasi, sehingga kedepannya diharapkan para Duta Investasi dapat mengemban tugas dengan baik serta berinvestasi dengan bijak dan terhindar dari investasi ilegal.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini