Denpasar
Peringatan Puncak HUT RPKD, Wali Kota Jaya Negara Harapkan Bisa Selalu Jadi Media Edukasi dan Informasi Terdepan di Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Puncak Peringatan HUT ke-20, Radio Publik Kota Denpasar (RKPD) 92,6 FM mengadakan kegiatan bazzar pangan, Jumat  (21/10/2022) di halaman parkir Taman Kota Lumintang.

Kegiatan ini di hadiri langsung Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kedek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana dan KPID Bali.

Tampak hadir juga dalam kesemptan ini, Istri Wakil Wali Kota Denpasar yang juga Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkot Denpasar.

“Di hari jadi RPKD ini saya harapkan bisa selalu menjadi garda terdepan untuk menjadi media infomasi untuk memberikan pelayanan dan informasi  kepada masyarakat Kota Denpasar, karena selama ini selain media-media lainya, RPKD selalu memberikan ruang dan edukasi kepada masyarakat seperti pada masa pandemi dan masa pemulihan saat ini. Dan saya minta agar selalu bisa memberikan informasi yang tepat dan cepat dan akurat kepada masyatakat,” kata Wali Kota Jaya Negara saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Serahkan BPJS Ketenagakerjaan Bagi Petani di Denpasar

Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan, untuk bazzar pangan dan operasi pasar sudah terus dilakukan oleh Pemkot Denpasar di Desa dan Kelurahan dengan tujuan utama bisa membantu masyatakat didalam memenuhi kebutuhan pangan saat ini. Lebih lanjut dikatakan Pemkot Denpasar terus berupaya untuk menekan laju inflasi agar tetap terkendali, dengan menggelar ini operasi pasar murah dan bazzar pangan ini.

Sementara Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kota Denpasar, I.B Alit Adhi Merta mengatakan, peringatan hari ulang tahun RPKD ke 20 tahun ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan melalui kolaborasi perangkat daerah, instansi, swasta dan masyarakat dalam pengendalian inflasi daerah di Denpasar.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Komandan Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire

Adapun acara ini terdiri dari serangkaian kegiatan kolaboratif, diantaranya Senam zumba dengan peserta sebanyak 150 Orang, terdiri dari perangkat daerah dan juga masyarakat umum, bazar pangan dari Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan yang melibatkan 25 tenant yang terdiri dari distributor, suplier, penyedia pangan lokal, serta UMKM binaan.

Selain itu juga ada Pemberian bantuan 2.000 bibit pohon cabai. Dimana pada tahun 2022 DPKP memiliki target memberikan bantuan 13.000 bibit pohon cabai kepada masyarakat umum, desa/lurah, dan juga SD serta SMP di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Hingga Akhir Februari, Kanwil DJP Bali Bukukan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

Pemberian bantuan pakan ikan kepada 20 kelompok pembudidaya ikan, bantuan sembako kepada 2 kelompok nelayan tangkap. Bazar tanaman hias dari Dinas Pertanian, Cek kesehatan bekerja sama dengan RSUD Wangaya, Pelayanan SIM keliling bekerja sama dengan Polresta Denpasar, dan acara hiburan lainnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News