Sidak
Pastikan Perangkat Daerah Berikan Layanan Prima dan Responsif, Bupati Sanjaya Lakukan Sidak. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Inspeksi Mendadak (Sidak) dilakukan Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., guna melihat tingkat kedisiplinan pegawai baik ASN maupun Non ASN di lingkungan Pemkab Tabanan, Jumat (21/10/2022) pagi. Kunjungan Perangkat Daerah di Pemkab Tabanan tersebut yakni di Kantor Bakeuda Tabanan dan Perumda Tirta Amertha Buana.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sudah berjalan dengan baik dan optimal. Pihaknya berpesan agar setiap pegawai mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan optimal serta jangan pernah mengecewakan masyarakat saat mereka datang untuk meminta layanan pemerintah. Dalam kegiatan inspeksi ini, Bupati Sanjaya didampingi oleh Sekda dan Asisten 3, Kepala BKPSDM, Kabag Prokopim serta para kepala OPD terkait.

“Kita adalah pelayan masyarakat, jadi harus bisa menjadi contoh yang baik. Teruslah berinovasi, tingkatkan kreativitas dan tetap jaga kekompakan. Dan yang terpenting berikan pelayanan prima. Karena pelayanan yang mudah, murah dan responsive adalah dambaan masyarakat dan menjadi misi kita dalam mewujudkan Tabanan yang AUM,” paparnya.

Inspeksi ini juga dinilai sebagai salah satu point penting untuk memaksimalkan tanggung jawab para pegawai terhadap tugas-tugas yang sepatutnya diemban dalam memberikan pelayanan. Tentunya agar pelayanan semakin mudah dan cepat untuk diakses oleh masyarakat. Dalam kunjungan tersebut, Bupati Sanjaya, juga kembali mengingatkan para pegawai agar selalu meningkatkan kerja sama, bergotong-royong serta berkolaborasi dengan menerapkan kerja keras, kerja cerdas, fokus dan kerja tulus agar kinerja pemerintah daerah secara umum dapat terus meningkat.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Apresiasi Gerakan Petani Muda Keren dalam Menjaga Lingkungan dan Alam di Bali

Hal tersebut tentunya tidak terlepas untuk mempercepat terwujudnya Visi Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

“Laksanakan setiap pekerjaan dengan sungguh-sungguh, fokus dan lurus sesuai komitmen rekan-rekan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” pinta Sanjaya.

Menyambut kunjungan tersebut, Kepala Bakeuda, A.A Gd. Dalem Trisna Ngurah, S.Sos., menanggapi dengan positif semua arahan dari Bupati Sanjaya. Termasuk meningkatkan komitmen untuk semakin tanggap melayani masyarakat.

“Sesuai dengan arahan Bapak, kami tentunya akan terus meningkatkan pelayanan yang terbaik untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses informasi dan juga dalam proses administrasi yang dibutuhkan, itu juga sangat berpengaruh terhadap peningkatan kinerja yang optimal di Bakeuda,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolres Tabanan Serahkan Bantuan Kursi Roda

Selain itu, Bupati Sanjaya juga memberikan apresiasi kepada para pegawai Perumda Tirta Amertha Buana khususnya di bidang layanan yang dengan sigap menangani perbaikan pipa yang rusak di beberapa titik yang disebabkan oleh bencana banjir bandang baru-baru ini melanda Tabanan. Sekaligus memberikan pelayanan yang baik, hingga tidak tidur samapi 2 hari guna memenuhi distribusi air bersih kepada warga masyarakat yang terdampak bencana.

“Ketika bencana terjadi, saya sangat apresiasi dan sangat berterimakasih, saya sekaligus memberikan motivasi kepada unit layanan. Luar biasa. Selaku KPM, saya sangat peduli dengan dedikasi dan reaksi pasca bencana ini. Reaksi cepat,” puji Sanjaya.

Baca Juga :  Eksekusi Tanah Sawah 15 Are di Subak Gadon 3

Mengingat, pipa-pipa air yang vital sebagai pasokan air untuk warga, tergerus ataupun rusak dengan adanya banjir bandang, sehingga menyebabkan lumpuhnya pasokan air bersih di beberapa titik.

Untuk itu dikatakan Sanjaya reaksi cepat ini sangat dibutuhkan melalui kerjasama Pemkab dengan Perumda dalam memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat. Selain itu, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah melakukan komunikasi dengan Pemprov dan BPBD Provinsi Bali, Badan Balai Air dan Kementerian Sosial.

“Astungkara Kementerian Sosial sudah memberikan bantuan Tandon Air dan sudah lakukan reaksi cepat kemarin ketika diberikan tendon-tandon air ini di masing-masing Kecamatan. Kita masih proses sampai saat ini,” imbuh Sanjaya, dimana pada masing-masing Kecamatan akan diusulkan masing-masing mendapatkan 5 tandon air bantuan dari Kemensos.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini