fkh unud
Minat Profesi Suluh FKH Unud Gelar Seminar Nasional Public Speaking. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib tahunan yang diselenggarakan oleh Minat Profesi Suluh (Minpro Suluh), dan setelah melewati beberapa minggu persiapan, sampailah pada hari puncak kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (1/10/2022) yang berlangsung secara hybrid yaitu offline bertempat di Ruang Sidang Lantai 1 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH Unud) dan Online melalui Cisco Webex Meeting.

Kegiatan ini diikuti oleh 122 orang  peserta yang berasal dari Mahasiswa di Seluruh Indonesia dan dipersiapkan oleh 32 orang panitia.

Baca Juga :  Puluhan Pengguna Honda Stylo160 City Touring Fun ke Ubud

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan pada sambutannya bahwa komunikasi itu sangat penting karena setiap maksud dan tujuan akan berbeda maknanya jika salah dalam mengkomunikasikan, serta sangat penting untuk mengetahui bagaimana komunikasi yang efektif dan mudah dimengerti khususnya saat berhadapan dengan klien.

“Maka dari itu, dengan diadakannya kegiatan Seminar Nasional Minat Profesi Suluh 2022 diharapkan kepada seluruh peserta yang hadir agar kedepannya dapat lebih mengembangkan skill public speaking, dapat meningkatkan rasa percaya diri serta lebih sering untuk melatih secara langsung kemampuan public speaking,” ucapnya.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Pimpin Peringatan Hari Otoda di Kota Denpasar, Dua Penghargaan Nasional Diterima Wali Kota Jaya Negara

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan materi pertama dan diskusi oleh Drh. Putu Henry waesa Sudipa, M., kemudian dilanjutkan dengan materi kedua dan diskusi oleh Komang Putri Cahaya Pratiwi, S.Ikom., yang dimoderatori oleh Yuyun Setia Ningsih serta sesi ini juga ditutup dengan penyerahan sertifikat dan plakat oleh moderator.

Acara diakhiri dengan sesi games dan sesi foto bersama seluruh peserta kegiatan Seminar Nasional Minat Profesi Suluh sebagai penutup acara.

Salah satu peserta, Elisa Farezamenyampaikan banyak ilmu yang bisa didapatkan mengenai public speaking.

“Selain itu, menambah wawasan saya dalam meningkatkan kemampuan berbicara didepan banyak orang. Acaranya sangat seru, menyenangkan, dan tidak membosankan sama sekali. Apalagi ditambah dengan adanya games serta hadiah. Semoga acara semnas tahun depan bisa full offline supaya semakin seru dan bisa bertemu dengan teman-teman yang lainnya,” ucapnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News