Bupati Badung
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menghadiri Lomba Balap Sepeda Motor IMI Bali Road Show Bupati Badung Cup Grasstrack Motocross 2022, bertempat di Sirkuit Blahkiuh Riding Park, Minggu (2/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Lomba Balap Sepeda Motor IMI Bali Road Show Bupati Badung Cup Grasstrack Motocross 2022, bertempat di Sirkuit Blahkiuh Riding Park, Minggu (2/10/2022). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua IMI Bali, Gusti Ngurah Anom yang akrab disapa Ajik Krisna, Ketua KONI Badung, Made Nariana, Korwil IMI Badung, Gede Agustina Sudarsana, Anggota DPRD Badung, Gusti Ngurah Shaskara, Ni Luh Kadek Suastiari, Camat Abiansemal, I.B Putu Mas Arimbawa dan unsur tripika, Perbekel Blahkiuh, Bendesa Adat Blahkiuh, Karang Taruna Kecamatan Abiansemal dan para peserta balap motor.

Baca Juga :  Gandeng Karang Taruna, Pemkot dan IMI Denpasar Gelar Kejuaraan Motocross 2022

Sebagai wujud dukungan dan motivasi Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana Pemkab Badung sebesar Rp. 155 juta dan bantuan dana pribadi kepada peserta lomba sepeda motor mini trail usia 10 tahun masing-masing Rp1.000.000 yang berjumlah 10 orang pembalap serta Rp5.000.000 kepada yang memperoleh juara 1 di kelas anak usia 10 tahun.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta mengatakan atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Badung sangat menyambut baik penyelenggaraan lomba balap sepeda motorcross ini. Melalui ajang ini dapat mendorong bangkitnya prestasi para pembalap di Kabupaten Badung. Event ini merupakan ajang untuk menggali bibit pembalap motocross yang berbakat dan handal yang nantinya dapat bersaing di tingkat yang lebih bergengsi lagi.

“Kegiatan ini dipastikan akan terus berlanjut setiap tahun di tempat ini, dan ini juga merupakan salah satu wadah otomotif khususnya motor cross. Kepada para peserta agar tidak melakukan balap liar, kalau ada yang melakukan balap liar akan ditindak tegas oleh pihak yang berwenang,” ujarnya.

Baca Juga :  Gandeng Karang Taruna, Pemkot dan IMI Denpasar Gelar Kejuaraan Motocross 2022

Sementara Ketua Panitia, Nyoman Widiana melaporkan adapun tujuan dari acara ini adalah untuk membantu Pemerintah guna meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga balap motor cross serta dapat menampung minat dan bakat generasi muda yang gemar dalam balap motorcross. Kegiatan ini melibatkan ST. Dharma Kanti sebagai penyelenggara acara IMI Bali Road Show Bupati Badung Cup Grasstrack Motocross 2022 ini, yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 1-2 Oktober 2022 yang diikuti oleh 75 peserta, 21 kelas dan lebih dari 200 starter yang sumber dananya berasal dari Bantuan BKK Kabupaten Badung dan para sponsor yang terlibat.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini