Kolaborasi IHG
Kolaborasi IHG dan SOS Dalam Penanggulangan Sampah Makanan di Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – IHG Bali dan SOS berkolaborasi dalam acara ‘Giving for Good’ untuk mendistribusikan pangan kepada komunitas di Denpasar dalam rangka merayakan the International Day of Awareness of Food Loss and Food Waste. The International Day of Awareness of Food Loss and Food Waste, yang dimulai pada tahun 2019 menitik beratkan pentingnya mengurangi Food Loss dan Food Waste.

Dalam kesemptannya, Andreas Bergel, selaku General Manager Hotel Indigo Bali Seminyak Beach, membuka acara dengan memberikan pidato yang penuh inspirasi.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri FGD BPJS Ketenagakerjaan, Bahas Perlindungan Terhadap Pekerja Rentan di Kota Denpasar

“Pentingnya mencegah sampah makanan (Food Waste) dan saya mengapresiasi kerja SOS selama ini untuk mengatasi masalah sampah makanan dan memberi akses pangan kepada komunitas kurang mampu dalam acara yang dihadiri oleh 25 karyawan IHG hotel dan team SOS,” jelasnya.

Sementara itu, SOS Indonesia melakukan presentasi mengenai aktivitas, visi, misi dan nilai SOS kepada staff hotel pada kesempatan luar biasa ini. SOS juga menerangkan mengenai dua kegiatan utamanya yaitu Food Rescue dan Rescue Kitchen. Selanjutnya SOS Indonesia melakukan food safety training menjelaskan step by step proses donasi makanan dari partner SOS di industri hospitality seperti hotel, restoran, bakery, dan supermarket.

Baca Juga :  Implementasikan Proker TPAKD Denpasar Tahun 2024, Diskop UMKM Denpasar Gelar Kelas Akselerasi Pendampingan

Proses yang harus diikuti termasuk menjaga tingkat kebersihan dan melakukan pemisahan makanan dengan benar sebelum diberikan ke SOS, juga ditekankan dalam training.

“Kami harus terus melanjutkan kerja sama dan upaya untuk mendukung komunitas lokal dan menjaga lingkungan hidup” ujar Andreas Bergel.

Acara dilanjutkan dengan distribusi 300 makanan bernutrisi ke komunitas berpenghasilan rendah di Banjar Yang Batu Kauh, termasuk diantaranya daily worker, pensiunan, ibu rumah tangga, supir, dan usaha kecil.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, kiranya ini menjadi titik balik pulihnya dunia Hosoitality di Bali” ujar kepala desa Banjar Yang Batu Kauh.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News