Kunker
Kodim Tabanan Menerima Kunjungan Kerja Tim Inspektur Pusat Teritorial Angkatan Darat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Komando Distrik Militer 1619/Tabanan Jl. Katamso No.02 Desa Dajan Peken KecamatanTabanan Kabupaten Tabanan, menerima kunjungan Tim Inspektur Pusat Teritorial Angkatan Darat (Itpusterad) dalam rangka melaksanakan pengawasan teknis teritorial terhadap kegiatan Teritotial Angkatan Darat diwilayah Kodam IX/Udayana TA. 2022, selasa (11/10/2022).

Saat tiba, Tim Itpusterad yang diketuai oleh Irutben Itpusterad, Kolonel Cpl Putu Ngurah Wiraraja Digjaya Kesuma beserta 1 orang Anggotanya itu disambut oleh  Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P., yang didampingi Perwira Seksi Teritorial, Kapten Inf I Made Widiarta.

Baca Juga :  Nanoe Biroe: Musik Sebagai Media Pelayanan Kepada Masyarakat

Dalam Sambutan pembuka yang disampaiakan oleh Komandan Kodim 1619/Tabanan yaitu mengucapkan selamat datang kepada tim Itpusterad, semoga dengan adanya kunjungan ini kita sebagai aparat teritorial memperoleh pencerahan terutama dibidang teritorial serta memiliki payung hukum yang dapat melindungi aparat teritorial dilapangan supaya dapat melaksanakan tugas dengan baik serta kami siap untuk melaksanakan apa yang menjadi kebijakan komando atas, terang Dandim

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparat teritorial sebagai metode pembinaan yang efektif sehingga tercipta Kemanunggalan TNI Rakyat tetap terpelihara,” kata Dandim.

Baca Juga :  Pemutaran Film dan Info Kompetisi Festival Sinema Australia Indonesia 2018

Ditempat kegiatan Ketua Tim Kolonel Cpl Putu Ngurah Wiraraja Digjaya Kesuma juga menyampaikan beberapa hal yang merupakan sambutan dari Irpusterad yang intinya yaitu Pertama, Bahwa kita pahami bersama, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini merupakan bagian dari suatu sistem dalam manajemen modern sebagai sarana pengendalian kegiatan organisasi dan Implementasi di jajaran Pusterad yang dilaksanakan oleh Irpusterad, dimana salah satu tugas pokoknya yaitu morencanakan, menyelenggarakan dan melaksanakan pengawasan serta pemeriksaan di bidang Tehnik Teritorial di Satuan Kewilayahan, Kedua Penyelenggaraan wasnister ini bertujuan untuk melihat apakah dalam melaksanakan tugasnya, Staf Direktur Pusterad telah mempedomani program yang di tetapkan dalam koridor peraturan perundang – undangan yang berlaku, serta untuk mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat berpengaruh terhadap pencapaian sasaran program Satuan.

Ketua Tim juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Kodim 1619/Tabanan adalah kegiatan Asnis Gar Komsos Tingkat Kodim/

Baca Juga :  Wagub Cok Ace Apresiasi Gerakan dari Komunitas Bhakti Ring Pertiwi

“Saya minta untuk satuan terutama staf terkait agar mendukung kelancaran pelaksanaanya dan marilah kita bersama–sama ciptakan suasana kerja yang harmonis, saling keterbukaan dan jangan ada yang ditutup-tutupi,” pungkasnya. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini