Pasar Rakyat
Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Hadiri Pasar Rakyat Kabupaten Karangasem. Sumber Foto : IStimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, didampingi Kadis PMD dan jajaran Pengurus TP PKK Tabanan, menghadiri Pasar Rakyat yang digelar TP PKK Provinsi Bali bersinergi dengan TP PKK Kabupaten Karangasem yang bertempat di Taman Budaya Candra Bhuana Karangasem, Jumat (14/10/2022).

Pasar Rakyat dengan tema ‘Berbelanja dan Berbagi’ ini, dihadiri secara langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster, Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, Kepala DPMD dan jajaran pengurus TP PKK Provinsi Bali, Ketua TP PKK Karangasem beserta jajaran serta Ketua TP PKK dan pengurus TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali.

Baca Juga :  Putri Koster Lakukan Hal Kecil dengan Cinta yang Besar

Ny. Putri Suastini Koster selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali, mengatakan sangat bersyukur mampu selalu berbagi.

“Karena tema pasar rakyat adalah berbelanja dan berbagi, kita berbelanja di pedagang dan berbagi untuk masyarakat. serta Berterima Kasih yang artinya Terima dari pedagang dan kasih kepada semeton Karangasem,” ujarnya.

Dimana pada kesempatan itu, Pasar Rakyat Kabupaten Karangasem juga dirangkaikan dengan Pasar Gotong Royong. Ny. Putri Suastini Koster menganggap, bahwa Pemerintah Karangasem telah mengambil tindakan aktif dalam bersama-sama menurunkan tingkat inflasi yang ada di Bali saat ini.

Disamping itu, pihaknya juga mengatakan, bahwa ini merupakan salah satu bentuk kegiatan aksi sosialnya PKK seluruh Bali dengan menggandeng pelaku UKM, IKM dengan hasil kerajinan, pertanian, olahan UP2K dari Kabupaten setempat.

Baca Juga :  Peringati Puncak HKG PKK ke-50, Antari Jaya Negara Tanam Tanaman Pangan di TPS3R Panjer

“Nah setelah kita berbelanja, lalu kita tak boleh bawa pulang belanjaanya itu. Artinya, kita secara tidak langsung ikut merasakan bagaimana keluh kesah masyarakat, walaupun tidak banyak yang bisa kita berikan,” tegas Ny. Putri Suastini Koster.

Senada dengan Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya selaku Ketua TP PKK Tabanan, juga mengucap syukur bisa berbagi dengan masyarakat khususnya di Karangasem. Apalagi dalam kegiatan pasar rakyat yang diinisiasi oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali ini, juga memberikan perhatian bagi masyarakat yang terkendala perekonomian serta menitik beratkan pada kebersamaan dan gotong-royong.

Baca Juga :  PKK Gianyar Gelar Pendidikan Karakter Stronger As One

Disamping itu, Bunda Rai sangat meyakini, bahwa pasar rakyat ini akan mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat. Dimana dalam pasar rakyat ini menggandeng pelaku UMKM ataupun IKM lokal setempat, sehingga mampu membangkitkan perekonomian di beberapa sektor, seperti kuliner, kerajinan dan pertanian.

Selain itu, pihaknya juga berharapa agar pasar rakyat ini tetap dilanjutkan pada tahun-tahun kedepannya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini