BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Giat Bank Sampah di Kelurahan Dauh Puri telah rutin dilaksanakan setiap hari minggu oleh warga setempat. Terlihat pada minggu (16/10/2022) pagi di Kantor Kelurahan Dauh Puri diikuti seluruh nasabah bank sampah yang antusias menukarkan sampah yang berhasilkan dikumpulkan.

Sekretaris Lurah Dauh Puri, Ni Wayan Diani saat dihubungi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bank Sampah Kelurahan Dauh Puri ini untuk menampung hasil pilahan sampah di masyarakat sehingga sampah tersebut menjadi bernilai jual.

Baca Juga :  Polres Buleleng Berikan Bintek Pecalang Desa Pakraman Sukasada

“Kegiatan bank sampah ini dilaksanakan setiap hari minggu dari Pukul 09.00 s/d 12.00 wita dan hari lainnya sesuai permintaan Anggota. Kami menerima sampah organik dan anorganik dari nasabah bank sampah untuk selanjutnya dilakukan pencatatan dan dilanjutkan dengan pemilahan dan packing lalu dikirim ke pengepul sampah untuk diolah kembali. Kita bekerja sama dengan pengepul. Sampai saat ini Bank sampah berjalan lancar dengan jumlah nasabah 189 orang,” kata Diani

Ditambahkan nya, besar harapan pihaknya dengan adanya bank sampah di kelurahan Dauh Puri ini, dapat membantu program pemerintah khususnya pemerintah Kota Denpasar dalam pengelolaan sampah berbasis sumber dan dapat mengurangi timbunan sampah plastik yang dihasilkan dari rumah tangga.

Baca Juga :  Selamatkan Warga Badung, Polres Badung Sita Ratusan Liter Arak

“Selain itu dengan adanya kegiatan bank sampah ini dapat membantu mengurangi beban operasional yang diakibatkan oleh daya tampung sampah yang masuk ke TPS3R terdekat,” ungkapnya, sembari menambahkan dengan memilah sampah dapat memberikan keuntungan secara ekonomi karena sampah yang telah terpilah selanjutnya dijual kepada pengepul.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini