Jembrana
Jembrana Terima Kunjungan Pemkab Malang Terkait Pengelolaan Sampah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – (Kadis LH) Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dewa Gede Ary Candra Wisnawa menerima kunjungan Dari Pemerintah Kabupaten Malang bertempat di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Jembrana, Kamis (13/10/2022).

Kunjungan Pemerintah Kabupaten Malang dipimpin   Kabid Lingkungan Hidup Kabupaten Malang, Ir Renung Rubiyatadji beserta 13 orang dalam rombongan. Kunjungan terkait studi komperasi terkait dengan Pengelolaan Sampah di TPST Kabupaten Jembrana.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dewa Gede Ary Candra Wisnawa menyambut baik hal tersebut, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada rombongan Pemerintah Kabupaten Malang telah memilih Jembrana sebagai objek kunjungan.

“Teman-teman dari Kabupaten Malang datang ke sini untuk melihat apa yang sudah kita lakukan, terutama tentang pengelolaan TPST yang ada di Kabupaten Jembrana. Karena mereka juga akan membuat TPST di Malang, mudah-mudahan apa yang kami lakukan di sini juga bisa diterapkan di Malang,” ucapnya.

Baca Juga :  Menhan Minta Generasi Muda Lakukan Bela Negara

Selain itu, Dewa Gede Ary Candra Wisnawa juga menyampaikan kegiatan tersebut bisa saling mengisi kekurangan serta kelebihan masing-masing daerah baik Kabupaten Jembrana maupun Kabupaten Malang.

“Dari Kabupaten Malang sudah memberikan inovasi pengolahan sampah yang dilakukan di Kabupaten Malang, kami juga tertarik untuk belajar ke sana sehingga nanti apa yang kurang di Jembrana bisa kita tambahkan dengan apa yang sudah dilakukan oleh Kabupaten Malang,” imbuhnya.

Lanjut, pihaknya berharap melaui studi komparasi tersebut bisa bersama sama bersinergi dalam penanganan masalah sampah guna membangun wilayah agar menjadi contoh untuk wilayah lain.

“Semoga sinergitas ini berlanjut sehingga kita bisa memiliki pola dan mekanisme dalam pengelolaan sampah skala kabupaten yang memang bisa dijadikan contoh bagi masyarakat kita di Indonesia,” harap Ary Candra.

Sementara, Kepala Bidang Lingkungan Hidup Kabupaten Malang, Ir Renung Rubiyatadji menyampaikan terimakasai kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana yang telah menerima rombongan kabupaten malang dengan baik.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Malang sangat berterimakasi kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana telah menerima kami, disini kami sangat kagum karena sistem yang akan kami pakai sebagai panduan ternyata sudah bekerja dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Karangan Bunga Untuk Polres Badung Terus Berdatangan

Selain itu, pihaknya berharap dari apa yang sudah dilakukan Kabupaten Jembrana dalam penanganan masalah sampah, hal itu dapat dikolaborasikan dengan Pemkab Malang untuk menyelesaikan masalah sampah.

“Harapan saya pembelajaran dari sini bisa terus disharing bersama program kami sehingga kami dapat membuat sistem yang meningkatkan sekala dari sistem itu sendiri sehingga dapat menyelesaikan masalah yang lebih besar sehingga kita bisa sukses dan berkembang bersama,” ucap Renung Rubiyatadji.(ang/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini