fkp unud
Fakultas Kelautan dan Perikanan Unud Gelar Puncak Perayaan BKFKP ke-11. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana (FKP Unud) selenggarakan Puncak Perayaan Badan Kekeluargaan Fakultas Kelautan dan Perikanan (BKFKP) ke-11 bertempat di Gedung Perpustakaan Lantai 3 Kampus Unud Jimbaran, Senin (10/10/2022).

Tema yang diangkat dalam HUT BKFKP ke-11 ini adalah ‘Segara Kertih’ yang bermakna Menjaga Laut dan Bumi dengan Tangguh.

Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana (FKP Unud) selenggarakan Puncak Perayaan Badan Kekeluargaan Fakultas Kelautan dan Perikanan (BKFKP) ke-11 bertempat di Gedung Perpustakaan Lantai 3 Kampus Unud Jimbaran, Senin (10/10/2022). Tema yang diangkat dalam HUT BKFKP ke-11 ini adalah “Segara Kertih” yang bermakna Menjaga Laut dan Bumi dengan Tangguh.

Ketua Panitia, Ni Luh Gede Rai Ayu Saraswati, S.Pi., M.EnvSc., dalam laporannya menyampaikan bahwa saat ini FKP Unud sudah menginjak usia yang ke-11. Sesuai dengan tema BKFKP ke-11 yakni “Segara Kertih” Menjaga Laut dan Bumi dengan Tangguh, selama 11 tahun FKP Unud telah hadir mengabdi dengan tangguh di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan akademik dan pengabdian masyarakat khususnya dibidang Kelautan dan Perikanan.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan dan Stakeholder Bangun Ekosistem Anti Fraud untuk Program JKN

“Saya selaku ketua panitia berharap bahwa FKP Unud akan selalu tangguh dalam berinovasi dibidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada agar mampu meningkatkan kesejahteraan di masyarakat,” ungkapnya.

Rangkaian BKFKP ke-11 ini telah dilaksanakan selama 2 hari, dimana hari pertama yaitu 9 Oktober 2022 dilaksanakan acara kekeluargaan yang bertujuan untuk meningkatkan solidaritas civitas akademika FKP Unud. Sementara hari kedua yaitu 10 Oktober 2022 dilaksanakan prosesi seremonial dengan harapan FKP Unud akan semakin maju dan berjaya di masa depan.

Baca Juga :  Dukung Kemajuan, Pj. Gubernur Bali S. M. Mahendra Jaya Tandatangani MoU Sister Province Jiangxi - Bali

Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Unud, Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si., dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa BKFKP ke-11 ini dirayakan dengan sangat sederhana. Namun demikian, antusiasme dari civitas akademika FKP Unud tetap sangat tinggi dalam merayakan BKFKP yang ke-11 ini.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutannya menyampaikan bahwa meski FKP Unud saat ini masih berusia cukup muda yakni 11 tahun, namun capaian kinerjanya sudah cukup baik yakni di atas 50%. Tentunya pencapaian tersebut harus ditingkatkan sehingga jadikan momen ulang tahun ini sebagai momen evaluasi diri. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News