D’Youth Carnaval
Penampilan peserta D’Youth Carnaval Competition serangkaian acara D’Youth Fest 2.0 yang berlangsung di Dharma Negara Alaya Art and Creative Hub, Sabtu (29/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – D’Youth Fest 2.0 menjadi salah satu acara yang dinanti anak-anak muda kreatif di Bali. Salah satu rangkaian acaranya adalah D’Youth Carnaval Competition. Acara ini memberikan ruang kreasi bagi para generasi muda Denpasar pada khususnya dan Bali pada umumnya.

Mengambil tema ‘Tri Bhuwana Hita’ yang dimaknai harmonis dan damainya ketiga dunia (bhur, bvah, svah). Menurut Ketua Panitia, Kadek Wahyudita, S.Sn., M.Sn., dengan mengangkat tema ini tentunya setiap peserta akan diberikan kebebasan yang cukup luas dalam hal penentuan ide karya yang akan diwujudkan.

Baca Juga :  Cegah Narkoba Masuk Sekolah, KSPAN Tak Boleh Mandul

“Peserta jumlahnya 15 yang datang dari beragam komunitas, perwakilan Seka Truna Truni, hingga sanggar,” ungkapnya.

Sementara itu Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, M.A Dezire Mulyani didampingi oleh Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, I Wayan Hendaryana mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan ruang berkreativitas anak muda khususnya untuk menampilkan berbagai karya kostum hasil ciptaan dan capaian terkini yang memiliki nilai-nilai estetik, etik, stylistik, serta otentik.

“Melihat hasil karyanya luar biasa ya, sarat akan makna dan filosofi, ini juga menjadi salah satu kesempatan anak-anak muda yang memiliki passion di sini untuk terus mengembangkan diri,” ungkapnya.

Sementara salah satu peserta I Gusti Ayu Desi Cahyani dari Denpasar yang merupakan perwakilan dari Sanggar Tari Kebo Iwa, mengaku sangat senang bisa turut serta dalam acara ini.

Baca Juga :  Peringkat Kemampuan Berbahasa Inggris Orang Indonesia Bertahan di Tingkat Kecakapan Rendah

“Saya dan tim mempersiapkan diri sudah jauh-jauh hari, karena kostum karnaval kan memang perlu waktu khusus, mulai dari gagasan ide, hingga eksekusi dan hari ini beruntung bisa tampil maksimal,” ungkapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini