unud
Duta Besar Austria untuk Indonesia Kunjungi Universitas Udayana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Universitas Udayana (Unud) Prof. I Putu Gede Adiatmika bersama Sekretaris KUI menerima kunjungan Duta Besar Austria untuk Indonesia Dr. Thomas Loidl bertempat di Gedung Pascasarjana Kampus Sudirman Denpasar, Senin (3/10/2022).

Kunjungan ini dalam rangka menjalin kerjasama, menjajagi peluang kerjasama dan juga mencari hal-hal baru yang bisa dilakukan dengan Universitas Udayana.

Dubes Austria dalam pertemuan ini menggali informasi terkait keberadaan Unud, baik mengenai fakultas, mahasiswa, SDM dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan serta berbagai potensi yang ada di Universitas Udayana.

“Unud yang telah turut bergabung dalam ASIA UNINET, sehingga kerjasama bisa terus berlanjut dan diperkuat,” ucap Dr. Thomas Loidl.

Baca Juga :  Jadi Alternatif Lembaga PAUD, Layanan SI PRIMA E-Rapor Tunjukkan Komitmen Jangka Panjang

Kedutaan Besar Austria untuk Indonesia siap memberikan dukungan terkait keberlanjutan kerjasama ini, kemudian menjajagi hal-hal baru yang bisa diberikan kepada Unud. Pihaknya sangat senang dapat berkunjung ke Unud yang merupakan salah satu universitas terbesar di Bali dan menjadi referensi dari Kementerian untuk melakukan kunjungan.

Wakil Rektor Prof. I Putu Gede Adiatmika menyampaikan bahwa suatu kehormatan karena Unud menjadi universitas pertama yang dikunjungi Duta Besar setelah dilantik. Pihaknya menyambut baik tawaran kerjasama  dan mengharapkan Dubes memberikan informasi terhadap segala peluang dan kesempatan yang ada kepada Universitas Udayana, baik itu pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, pertukaran staf maupun berbagai kerjasama lainnya.

Baca Juga :  Pemkab Solok Selatan Studi Komparasi Ke Kota Denpasar, Pelajari Pengelolaan Sinergitas Pemerintahan dan Masyarakat Adat

“Kami berharap Dubes dapat memberikan dukungan lebih pada Unud manakala mengajukan lamaran maupun mengikuti berbagai peluang kerjasama tersebut,” harap Prof. Adiatmika.

Wakil Rektor juga berharap pihak Dubes dapat turut memperkenalkan Unud di Austria dan juga memberikan kesempatan lebih banyak untuk mengadakan pertukaran mahasiswa dan dosen dengan berbagai perguruan tinggi di Austria. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News