fapet unud
Dosen Fapet Unud Gelar Pengabdian di Desa Belimbing Pupuan Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dosen Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Fapet Unud) Dr. Ir. Ni Wayan Siti, M.Si., dan Ni Made Witariadi, S.Pt., MP., berkolaborasi dan tergabung dalam tim bersama Ir. Ni Nengah Soniari, M.P., dan Ir. Ni Wayan Suniti, MS., dosen Fakultas Pertanian Unud, melalui Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM) telah melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan pada Jumat (14/10/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Kepala Desa Belimbing dan dihadiri oleh para ibu-ibu PKK Desa Belimbing.

Baca Juga :  Upgrading KMPA 2022, Peduli dengan Isu HIV/AIDS

“Dimana tujuan kegiatan adalah Pendampingan ibu PKK di desa belimbing untuk mendukung kuliner wisata yaitu agrowisata gula aren dan pengembangan makanan khas desa belimbing yaitu entil,” terang Ni Wayan Siti.

Pada sambutannya wakil kades belimbing menyampaikan terimakasih karena telah dipilihnya desa belimbing sebagai desa mitra. Pada kegiatan pengabdian ini dilakukan pelatihan/demo kuliner khas Desa Belimbing yaitu entil dan teh herbal yang dilaksanakan di Wantilan Desa Belimbing.

Bagaimana cara membuat entil, bagaimana cara penyajiannya dan sampai Hidangan entil disajikan. Kuliner ini merupakan hidangan khas bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Desa Belimbing. Desa Belimbing sedang bersiap untuk mampu secara maksimal menjadi Desa Wisata dengan mengoptimalkan semua potensi Desa yang ada. Acara berakhir dengan sesi foto bersama. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini