DLHK Kota Denpasar
DLHK Kota Denpasar Pangkas Pohon Keropos di Kelurahan Sumerta. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar melakukan pemangkasan pohon perindang yang sudah keropos. Upaya ini merupakan tindak lanjut penanganan yang sudah beberapa kali dilakukan di beberapa tempat khususnya di wilayah Kelurahan Sumerta, Senin (24/10/2022).

Lurah Sumerta, Eka Apriyana, mengungkapkan dari hasil identifikasi di lapangan terdapat satu pohon perindang yang sudah dalam kondisi keropos pada bagian batang.

“Kita harus gerak cepat dalam tindak lanjut penanganan pada pohon perindang yang keropos. Jika penanganan lambat, dikhawatirkan akan membahayakan warga yang berada sekitar maupun pengguna jalan yang melintas,” kata Eka Apriyana.

Lurah Eka mengapresiasi langkah DLHK Kota Denpasar yang melakukan tindak lanjut penanganan pohon perindang di jalan Nusa Indah Lingkungan Abian Kapas Tengah.

Baca Juga :  All New Honda PCX Hybrid Mengaspal Di Bali

Lebih lanjut, dengan adanya penanganan pohon perindang yang keropos di cuaca ekstrem sekarang, harapannya tidak ada pohon yang tumbang saat angin dan hujan deras.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara laporan dari warga yang diteruskan melalui Kelurahan dan ditindaklanjuti penanganannya secara cepat dan tanggap oleh tim/petugas dari DLHK Denpasar,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini