Desa Kesiman
Desa Kesiman Kertalangu Tanam Ratusan Bibit Tanaman Buah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Memasuki musim hujan aparat Desa Kesiman Kertalangu menanam ratusan bibit tanaman buah. Kegiatan merupakan bantuan dari BRI Denpasar. Melalui program ‘BRI Menanam’, sebanyak 200 jenis bibit dan varietas tanaman buah diserahkan kepada Desa Kesiman Kertalangu pada Rabu (5/10/2022).

Kesiman Kertalangu sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak Desa BRILian yang menerima bibit tanaman produktif itu.

Hadir saat penyerahan bibit tanaman yang berlokasi di lokasi Wisata Edukasi Subak TeBA Majelangu tersebut, Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, I Made Suena dan Regional Mikro Head BRI Denpasar, Ari Sabdo Ananto.

Kegiatan itu juga turut dihadiri Pimpinan BRI Cabang Denpasar Gajah Mada, Tri Yoga Agung Wibowo yang didampingi Kepala Unit BRI Tohpati, I.G.A Yuli Antari.

Baca Juga :  Pemerintah Diminta Serius Tangani Kerusakan Terumbu Karang di Raja Ampat

I Made Suena saat dihubungi mengatakan penyerahan bibit tanaman buah itu sendiri merupakan suatu kebanggaan bagi Kesiman Kertalangu. Pemberian bantuan ini tidak terlepas prestasi Desa Kesiman Kertalangu yang berhasil meraih peringkat 3 Desa BRILian se-Bali Nusra.

“Terima kasih kepada pihak BRI yang telah begitu peduli terhadap lingkungan. Kami di Desa Kesiman Kertalangu sangat terbantu dengan Program BRI Menanam. Ini merupakan program yang bagus untuk bisa mengkonservasi kelestarian pohon khususnya dan lingkungan secara umum,” katanya.

Dari ratusan jenis bibit, Made Suena memerinci jenis bibit apa saja yang diterima.

“Kami menerima 75 bibit rambutan, 75 bibit mangga, 25 bibit jambu air dan 25 bibit jambu kristal. Nantinya bibit ini akan kami tanam dan rawat sebaik-baiknya, agar terus dapat bertumbuh dan berkembang biak dengan bagus serta menghasilkan buah yang berkualitas,” ungkapnya.

Selain seremonial penyerahan, kedua pihak juga melakukan penanaman salah satu bibit tanaman buah di salah satu titik yang ada di lokasi penyerahan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini