Danrem Wira Satya
Danrem Wira Satya Pimpin Sertijab Dandim Klungkung dan Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Dandim dan acara tradisi pejabat Korem 163/Wira Satya di Aula Makorem 163/Wira Satya, Jumat (14/10/2022).

Adapun para pejabat yang melaksanakan sertijab tersebut antara lain, Dandim 1610/Klungkung, dari Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., kepada pejabat baru Letkol Inf  Armen, S.Ag, M.Tr (Han) dan Dandim 1619/Tabanan dari Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P., kepada Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P.

Dalam sambutanya Danrem 163/Wira Satya mengatakan, Rotasi para perwira di TNI Angkatan Darat kerap dilaksanakan secara terencana, guna menciptakan kehidupan organisasi yang dinamis dan demi peningkatan kinerja, serta kualitas organisasi agar terus meningkat dari hari ke hari.

“Tradisi Korps ini juga merupakan langkah dan upaya untuk memelihara soliditas serta kebanggaan terhadap satuan, mengingat kedua hal tersebut sangat diperlukan untuk menumbuhkan motivasi kerja dan semangat juang dalam menghadapi setiap tugas yang harus diemban dan dipercayakan oleh pimpinan,” ujarnya.

Baca Juga :  Mahasiswa Unpad Masuk 30 Terbaik Program Indonesia Next 2017 Telkomsel

Lebih lanjut dirinya menerangkan, kegiatan serah terima jabatan dan tradisi korps satuan merupakan proses ke jenjang selanjutnya dan juga sebagai langkah dan kesempatan untuk meningkatkan kualitas manajerial, kepemimpinan dan menambah wawasan serta pengalaman, agar memiliki kemampuan mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar.

“Berkenaan dengan hal tersebut, selaku Danrem Wira Satya dan pribadi, saya mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Komandan Kodim Klungkung Letkol Inf Armen, beserta istri dan  Komandan Kodim Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan beserta istri, saya percaya dengan bekal pengelaman tugas yang diemban sebelumnya pasti akan mampu mempersembahkan dedikasi terbaik di Korem Wira Satya,” paparnya.

Baca Juga :  23 Pemerintah Kabupaten/Kota Tandatangani Komitmen Reformasi Birokrasi Tematik Penanggulangan Kemiskinan di UGM

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Letnan Kolonel Inf Suhendar Suryaningrat beserta istri, dan Letkol Inf Ferry Adianto beserta istri, atas ketekunan dan semangat pengabdiannya.

“Tak lupa saya mohon maaf apabila selama kebersamaan di Korem Wira Satya terdapat hal-hal yang kurang berkenan.Teruslah berkarya dan semoga pengalaman dan kinerja yang baik selama ini dapat dijadikan acuan dalam melanjutkan tugas dan pengabdian di tempat yang baru,” pungkasnya.(aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini