Bupati Tabanan
Bupati Tabanan Hadiri Perayaaan Meselametan dan Ulang Tahun Ke-95 Masjid Besar Al Hidayah Bedugul. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebagai bentuk suka cita dalam membangun dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya., S.E., M.M., menghadiri undangan dalam rangka Perayaan Meselametan dan Ulang Tahun Masjid Besar Al Hidayah Bedugul, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Minggu  (16/10/2022).

Perayaan tersebut juga dihadiri oleh DPD RI Perwakilan Bali, Ketua DPRD Tingkat I Provinsi Bali. Nampak juga, Anggota DPRD II Tabanan, Sekda, dan Para OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat Baturiti dan jajaran Forkopimcam Baturiti, Pengurus Masjid se-Candikuning, Pengurus Yayasan Sosial Al-Hidayah, Perwakilan dari 30 Kampung Muslim di Bali serta tokoh masyarakat terkait.

Bupati Sanjaya mengatakan, Masyarakat di Bali, khususnya Bedugul, Tabanan memiliki toleransi yang begitu kuat. Umat Hindu dan Muslim menjadi masyarakat yang menyatu dan saling menghormati satu dengan lainnya. Masjid Besar Al-Hidayah Bedugul merupakan salah satu masjid yang sudah berdiri kokoh bahkan sebelum Republik Indonesia Merdeka, yakni sejak Tahun 1927 dan betapa besarnya tantangan yang dimiliki oleh leluhur kita di masa lampau.

Sebagai bentuk dukungan atas toleransi dan keharmonisan umat, Bupati Sanjaya ungkapkan suka cita dan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan ini sangat diyakini dapat meningkatkan tali persaudaraan, persatuan serta toleransi antar umat beragama.

Baca Juga :  Kontingen KTNA Tabanan Ikuti Penas di Aceh

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tabanan, dengan suka cita dan turut berbahagia mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-95,” ucap Bupati Sanjaya.

Selain itu, serangkaian perayaan kegiatan Meselametan sekaligus Ulang Tahun ini dilaksanakan dalam suasana kekeluargaan. Apresiasi tinggi diberikan, apalagi akulturasi Bahasa Indonesia, Bahasa Bali dan Bahasa Jawa sangat kental dapat dilihat dari kata Meselametan.

“Saya selaku Bupati dan mewakili masyarakat, sangat mengapresiasi kegiatan yang terselenggara ini. Berbagai event sempat dilaksanakan disini, salah satunya saat vaksinasi Covid-19. Ini membuktikan bahwa masyarakat disini dengan program pemerintah sudah sangat menyatu,” sambung Bupati Sanjaya

Sementara itu, Khairil Anwar selaku Ketua Yayasan Masjid Al-Hidayah, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tabanan beserta jajaran karena telah hadir di Masjid Besar Al-Hidayah dalam rangka selamatan Masjid Besar Al-Hidayah dan Tasyakuran Akbar atas telah selesainya pembangunan masjid yang juga dirangkai dengan doa tolak bala untuk kampung dan bangsa Indonesia.

“Saya selaku Ketua Panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadirannya Bapak Bupati Tabanan disini dan menjadi gambaran bahwasannya di Kabupaten Tabanan terdapat model kehidupan kerukunan umat beragama yang ideal dan semoga dapat menjadi cerminan bagi seluruh komunitas masyarakat beragama di Bali secara khusus untuk menjadi model kehidupan yang rukun antar umat beragama,” harap pihaknya.

Baca Juga :  Pengambilan Sumpah Advokat DPD KAI Bali

Di kesempatan yang sama, ucapan selamat juga datang dari Ketua DPRD Bali, N. Adi Wiryatama. Politisi asal Baturiti itu berharap, semoga semua umat diberi kekuatan untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan dengan keberagaman yang ada serta melanjutkan perjuangan para leluhur yang telah mewariskan jalan toleransi dan keharmonisan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini