Bandara I Gusti Ngurah Rai
Buka Rute Perdana Jakarta-Denpasar–Jakarta, Trans Nusa Ramaikan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Rute penerbangan domestik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali bertambah. Terbaru, maskapai Trans Nusa berhasil melakukan penerbangan perdananya dari Jakarta (Bandara Soekarno – Hatta) menuju Denpasar, Kamis (6/10/2022).

Pesawat Trans Nusa bertipe Airbus A-320 mendarat perdana di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 15.46 WITA, mengangkut 173 penumpang. Pesawat tersebut melanjutkan perjalananya kembali ke Jakarta pada pukul 16.47 WITA, mengangkut 63 penumpang.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan menyambut dengan antusiasme tinggi atas beroperasinya TransNusa di Pulau Bali.

“Beroperasinya kembali Trans Nusa merupakan sinyal positif dan pertanda bahwa dunia aviasi sudah mulai bangkit dari dampak pandemi Covid-19,” ujarnya, Jumat (7/10/2022).

Baca Juga :  UKK TBSM SMK PGRI 2 Badung Datangkan Penguji dari Astra

Penerbangan perdana tersebut merupakan langkah awal kembali beroperasinya Trans Nusa setelah sebelumnya terhenti akibat situasi pandemi. Sebelumnya, Trans Nusa telah melayani rute Denpasar.

“Untuk itu kami ucapkan selamat datang kembali kepada Trans Nusa, dan kami harap kedepannya Trans Nusa akan menambah rute dari Denpasar menuju kota lainnya,” lanjut Handy.

Handy menjelaskan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai saat ini melayani 22 rute Domestik dengan 11 Maskapai.

“Jakarta masih menjadi rute domestik dengan jumlah penumpang tertinggi. Selama bulan September, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani 363.824 penumpang. Kami harap dengan membaiknya situasi pandemi di Indonesia, rute-rute domestik juga semakin ramai,” tutup Handy.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini