tinjau pasar
Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara meninjau salah satu pedagang di Pasar Murah Kelurahan Tonja yang dilaksanakan pada Jumat (28/10/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar terus menggiatkan Pasar Murah di seluruh Desa dan Kelurahan untuk menekan laju inflasi, yang dilaksanakan melalui sinergi Disperindag, Perumda Pasar Sewakadarma, Bulog dan UMKM lokal.

Kali ini, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, kegiatan Pasar Murah dilaksanakan oleh Kelurahan Tonja yang dipusatkan di Wantilan Pura Dalem Bungkeneng, Desa Pakraman Tonja selama tiga hari mulai hari Jumat-Minggu.

Di hari pertama Pasar Murah Kelurahan Tonja ini pada Jumat (28/10/2022) ditinjau langsung Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dewa Gede Rai, Camat Denut, I Wayan Yusswara serta Lurah Tonja, I Made Sunantra.

Tidak seperti gelaran Pasar Murah ataupun Operasi Pasar yang dilakukan sebelumnya, kegiatan di Kelurahan Tonja kali ini juga diisi berbagai kegiatan yang diikuti seluruh lapisan masyarakat seperti lomba mewarnai untuk TK se- Keluarahan Tonja, Senam Pancasila untuk SD se-Kelurahan Tonja, Senam untuk PKK dan lansia, parade band dari sejumlah institusi Pendidikan di wilayah Keluarahan Tonja serta penampilan sejumlah sanggar kesenian.

Baca Juga :  Beli Honda BeAT Dapatkan Promo Spesial Untuk PNS, Pengajar dan BUMN

Bahkan, saat pelaksanaan lomba mewarnai untuk TK, Wali Kota Jaya Negara ikut berinteraksi dengan anak-anak TK memberikan kuis terkait Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan Pasar Murah ini mampu menarik antusias warga setempat untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka. Kebutuhan pangan seperti cabai, tomat, sayur mayur, telor, beras hingga minyak dapat dibeli warga di Operasi Pasar dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

Seperti sebelumnya, operasi pasar ini mentargetkan stabilitas harga bahan pangan pokok seperti telur dijual dengan harga Rp43.000,-/Krat, bawang merah Rp22.000,-/Kg, bawang putih Rp17.000,-/Kg, cabe besar Rp19.000,-/Kg, cabe kecil Rp27.000,-/Kg, minyak goreng Rp13.000,-/Liter, dan beras Rp52.000,-/5Kg.

Wali Kota Jaya Negara menyampaikan bahwa skema pelaksanaan operasi pasar telah dilakukan Perumda Pasar Sewakadarma bekerjasama dengan daerah lain yang menjadi penghasil komoditas, sehingga harga dapat dapat lebih murah.

“Dengan sinergitas ini, harapan kami bersama  dapat melakukan langkah-langkah pengendalian inflasi serta diarahkan pada tercapai ketersedian pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif sesuai dengan roadmap TPID Tahun 2022-2024,” ujar Wali Kota Jaya Negara.

Sementara Lurah Tonja, I Made Sunantra berharap kegiatan pasar murah diwilayahnya ini dapat membantu warganya dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga :  Pemprov Gelar Seleksi Terbuka Dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

“Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, pasar murah ini juga diisi berbagai lomba yang merangkul partisipasi generasi muda kami dan juga semoga kegiatan ini dapat menggerakkan UMKM diwilayah Tonja untuk memasarkan produknya sehingga lebih dikenal lagi,” ungkapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini