Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara.
Adira Finance Ajak Puluhan Bikers Touring Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Guna mendukung peresmian Desa Wisata Ramah Berkendara di Desa Carangsari dan Festival Pasar Rakyat di Pasar Adat Desa Carangsari, Badung pada Sabtu (8/10/2022), Adira Finance mengundang puluhan bikers dari lintas komunitas sepeda motor yang ada di Bali untuk touring Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara.

Direktur Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi mengatakan Desa Carangsari dipilih sebagai salah satu Desa Wisata Ramah Berkendara karena telah memenuhi kriteria pendukung

“Syarat tersebut meliputi infrastruktur seperti jalanan beraspal, penerangan lalu lintas, stasiun pengisian bahan bakar, dan bengkel otomotif; sumber daya manusia termasuk pelaku ekonomi kreatif, pengelola dan pemandu wisata; serta ekosistem pariwisata yaitu tempat wisata, akomodasi, ataupun fasilitas lainnya,” jelas Swandajani Gunadi.

“Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara merupakan kegiatan yang mengajak komunitas motor untuk melakukan touring atau berkendara ke desa wisata dalam rangka membantu mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata, agar nantinya sektor ekonomi, sosial, lingkungan dapat tumbuh berkembang dan menjadi salah satu destinasi liburan wisatawan lokal khususnya pengguna kendaraan bermotor.

Baca Juga :  Direktur Politeknik Negeri Bali Berharap AMSI Bali Bisa Menjadi “Corongnya” Informasi Benar
Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara.
Adira Finance Ajak Puluhan Bikers Touring Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara. Sumber Foto : Istimewa

Puluhan bikers yang ikut touring tersebut menggunakan sepeda motor mulai dari tipe matic, sport hingga adventure.

Walaupun tidak satu komunitas dan berbeda pabrikan sepeda motor, peserta touring tampak tertib, kompak serta saling menjaga selama touring berlangsung.

Dalam touring Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara kali ini mengambil rute dari Kaliunda Rest – Kintamani, Bangli – Jembatan Bangkung, Badung – finish di Puri Agung Carangsari.(tis/bpn)

 

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News