Bimtek
44 Petugas Perpustakaan Desa/Kelurahan di Kabupaten Bangli Ikuti Bimtek. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan fungsi Perpustakaan Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bangli, Bagian Organisasi Tatalaksana (Ortal) Setda Bangli menggelar bimbingan teknis (Bimtek) tenaga pengelolaan perpustakaan dari 4 Kecamatan di Ruang Krisna Setda Kabupaten Bangli Selasa (18/10/2022).

Bupati Bangli dalam sambutannya yang dibacakan Asisten 1 mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangli, I Nyoman Puja menyambut baik terlaksana bimbingan teknis pengelolaan perpustakaan desa/ kelurahan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan kegiatan dari urusan wajib yang dilaksanakan hari ini di Bangli.

Baca Juga :  Pemkab Bangli Gelar Gerakan Pangan Murah

“Ini adalah Bimtek pertama dimasa kepemimpinan kami setelah urusan perpustakaan dilaksakan oleh Bagian Organisasi, melalui penggabungan urusan dan peleburan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangli, Kami harap pelaksanaan urusan keperpustakaan lebih efektif dan efisien serta mampu lebih cepat mewujudkan masyarakat yang cerdas, masyarakat Bangli era baru,” jelasnya.

Sang Nyoman Sedana Arta juga berpesan kepada Desa/Kelurahan beserta aparatnya untuk memberdayakan secara kreatif dan optimalkan perpustakaan yang ada ditempatnya masing-masing, pemperdayaan lebih mengarahkan pada memfungsikan perpustakaan dengan tepat sehingga dapat dimanfaatkan oleh yang berkepentingan sesuai dengan fungsi dasarnya.

Baca Juga :  Sedana Arta Pimpin Rombongan Penganyar Pemkab Bangli ke Pura Ulun Danu Batur

Bupati juga berharap seluruh masyarakat gaungkan perpustakaan kepelosok Desa/Kelurahan untuk merebut masa depan yang lebih cerah.  Melalui banyak membaca kita menyadari bahwa kita masih perlu berikhtiar terus untuk menuju yang lebih baik. Diakhir sambutanya Bupati Bangli mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh komponen yang telah berupaya optimal dalam mempersiapkan diri berbenah dalam dunia kerja, meluangkan waktu, tenaga dan pikiran demi kemajuan daerah,bela Negara Indonesia Kabupaten Bangli yang kita cintai ini. Mari kita selalu bekerja keras, bekerja iklas, bekerja cerdas dan bekerja tuntas untuk mewujudkan Bangli era baru harapnya

Sementara Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Kabupaten Bangli,  Ida Bagus Made Widnyana dalam laporannya menyampaikan,  bimbingan teknis ( Bimtek) diikuti empat puluh empat (44) peserta dari Desa/Kelurahan Se- Kabupaten Bangl, berlangsung selama sehari dengan dua narasumber.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News