Janji Politik
Wujudkan Janji Politik, Bupati Bangli Geber Pembangunan Infrastruktur Jalan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Komitmen mempercepat terwujudnya pembangunan yang menjadi skala prioritas dalam visi dan misi, satu diantaranya pembangunan di bidang infrastruktur yang salah satunya berupa jalan.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Bangli melakukan perbaikkan infrastruktur jalan secara bertahap di Kabupaten Bangli, salah satunya adalah akses Jalan Batur-Tandang Buana Sari Kintamani, yang telah diresmikan penggunaannya pada Sabtu (10/9/2022).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Bangli, I Dewa Ngakan Widnyana Maya dalam laporannya mengatakan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Bangli sebagai PD teknis menyelenggarakan kegiatan infrastruktur/rekonstruksi jalan Batur-Tandang Buana Sari yang menelan anggaran sebesar Rp2.980.018.000,- dengan waktu pelaksanaan 120 hari

“Panjang jalan tersebut 2 Km lebih dengan lebar 3 meter serta kontruksi Hot Mix (AC-WC) merupakan pekerjaan pemeliharaan berkala jalan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal melayani lalu lintas dan mendukung perekonomian lokal,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

Sementara itu, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya mengatakan berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangli untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Bangli, seperti peninjauan langsung kondisi jalan di Kabupaten Bangli bersama dinas terkait. Melaui peninjauan kondisi infrastruktur jalan tersebut secara perlahan namun pasti telah dilakukan perbaikan.

“Untuk itu saya minta kepada aparat di desa dan masyarakat agar merawat keberadaan jalan ini nantinya,” imbuhnya.

Menurutnya, sebagus-bagusnya fasilitas infrastruktur terutama jalan kalau tidak ada senergi dari masyarakat untuk merawat dan memelihara, maka semuanya akan sia-sia.

“Kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan budaya gotong royong seperti pembersihan got dan lainnya sehingga mampu bersama-sama menjaga dan merawat keberadaan jalan tersebut,” ajaknya.

Di akhir sambutan, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta bersama Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, didampingi Ketua DPRD Bangli, Ketut Suastika bersama OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangli melaksanakan persembahyangan di pura setempat dilanjutkan dengan pemotongan pita mengawali pembukaan akses jalan Batur-Tandang Buana Sari.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News