Denpasar
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat mendampingi Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati pada acara Malam Penganugrahan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Bali Award Tahun 2022 yang digelar di Dharma Negara Alaya Kota Denpasar, Sabtu (24/9/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa memberikan apresiasi pelaksanaan Malam Penganugrahan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Bali Award Tahun 2022 yang digelar di Dharma Negara Alaya Kota Denpasar, Sabtu (24/9/2022). Hal tersebut lantaran ajang IAI Bali Award menjadi wahana apresiasi tertinggi bagi arsitek lokal Bali atas karya-karya yang dimiliki.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati sekaligus membuka acara. Tampak pula jajaran pengurus pusat IAI, Panitia, serta OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali dan Kota Denpasar.

Ketua IAI Bali, Ar. Made Suryanatha mengatakan, arsitektur merupakan sebuah budaya yang harus terus dilestarikan. Sehingga keberadaannya menjadi elemen penting bagi masyarakat. Terlebih, ditengah gempuran kemajuan zaman saat ini.

Lebih lanjut dijelaskan, IAI Bali Award merupakan wahana apresiasi bagi arsitek Bali yang telah berkarya dari masa ke masa. Tentunya hal ini merupakan sebuah upaya untuk terus meningkatkan kompetensi arsitek Bali. Sehingga kedepanya secara berkelajutan dapat mendukung pembangunan bangsa. Dimana, kegiatan tahun ini merupakan pelaksanaan ketiga kalinya, sejak pertama Tahun 2016, kedua Tahun 2019 dan pada Tahun 2022 ini.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Terima Kunjungan Mendagri Tito Karnavian di TPST Kesiman Kertalangu

“Tentu sesuai harapan para senior, bahwa arsitek harus terus mengembangkan diri dan mengepakkan sayap, namun dengan tetap berpegang teguh pada prinsip pengabdian profesi, dari IAI Bali Award ini semoga bisa menjadi upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kompetensi arsitek,” jelasnya.

Ketua Umum Pusat IAI, Georgeus Budi Yulianto mengatakan, arsitek dengan karyanya tidak hanya sebatas merencanakan hingga terbangun. Namun lebih jauh daripada itu, arsitek bertanggung jawab secara hukum untuk bangsa. IAI Bali Award ini merupakan salah satu cara untuk memberikan apresiasi kepada arsitek. Sehingga mampu mengugah para arsitek untuk mengembangkan diri.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Mel Tanjung Kite Festival dengan Naikkan Layang-Layang

“Saya ucapkan selamat atas terdelenggaranya IAI Bali Award ini, Semoga dapat menggugah para arsitek untuk berkarya serta memberikan ruang kreasi bagi arsitek Indonesia,” terangnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa memberikan apresiasi atas terselenggaranya IAI Bali Award Tahun 2022 ini. Tentunya hal ini sangat baik dalam mendukung kompetensi arsitek dan kemajuan dunia arsitektur di Bali.

Lebih lanjut pihaknya mengajak IAI Bali untuk berkolaborasi serta membangun sinergitas dalam mendukung pembangunan di Kota Denpasar. Hal ini mengingat Denpasar merupakan salah satu barometer perkembangan arsitektur. Sehingga memberikan tantangan dalam berkarya di bidang arsitektur.

Baca Juga :  Dukung Kegiatan Pemuda Kota Denpasar, Wawali Arya Wibawa Buka Kesambi Futsal Competition IV 2022

“Dengan penganugrahan IAI Bali Award ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan ide kreatif terhadap perkembangan arsitektur, dan saya mengajak IAI Bali untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam mendukung pembangunan di Kota Denpasar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu turut dianugrahi Penghargaan Widya Prajana Nugraha dan Sembilan Kategori Adhi Prajana Nugraha oleh IAI Bali kepada insan arsitek Bali yang telah berkarya di Bali maupun luar Bali.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini