Wakil Gubernur Bali
Wakil Gubernur Bali Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Gubernur Bali, Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mewakili Gubernur Bali dan Pemerintah Provinsi Bali mengisi Buku Belasungkawa atas wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II di Kantor Konsulat Inggris di Bali, Kamis (Wraspati Wage Bala), (15/9/2022).

“Tidak ada kata yang cukup untuk mengungkapkan kesedihan kami atas wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Atas nama Pemerintah Provinsi Bali, saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Keluarga Kerajaan Inggris serta rakyatnya,” kata Wagub yang akrab disapa Cok Ace.

Baca Juga :  Dinsos Denpasar Gelar Parenting Support Group, Dukung Rasa Percaya Diri Orangtua dengan Anak Berkebutuhan Khusus

Kedatangan Wagub Cok Ace ke Kantor Konsulat Inggris di Bali pada siang hari disambut oleh Wakil Konsulat Inggris, H.E. John Makin dan langsung menuju tempat pengisian buku belasungkawa. Wagub Cok Ace menyampaikan wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II tentu saja membawa duka mendalam dan situasi yang berat tidak hanya bagi keluarga kerajaan dan rakyat Inggris tetapi juga masyarakat Bali, mengingat hubungan antara Bali dan Inggris sangat dekat, bahkan Ratu Inggris juga berkesempatan mengunjungi Pulau Dewata sekitar tahun 1974. Hubungan Bali dengan Inggris tidak hanya sebatas pariwisata tetapi juga budaya dan ekonomi.

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II menghembuskan nafas terakhirnya dalam usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022) pukul 18.30 waktu setempat di Istana Balmoral, Skotlandia. Jenazah Ratu Elizabeth II tengah disemayamkan di Istana Buckingham, Inggris, sebelum nantinya dibawa ke Westminster Hall dalam seremoni khusus kemudian akan dimakamkan pada (19/9/2022) mendatang.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News