unud
Universitas Udayana Selenggarakan Sosialisasi Program Innovillage. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Sosialisasi dilaksanakan di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kepala BKM, Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Ketua UPO serta mahasiswa, Senin (12/9/2022).

Adapun narasumber dalam sosialisasi ini Ir. Ahmad Tri Hanuranto, MT (Ketua Innovillage 2022/Direktur CAE Telkom University).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT.,Ph.D.,IPU menyampaikan pelaksanaan acara ini merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi mahasiswa. Pihaknya memberikan apresiasi kepada narasumber yang telah hadir untuk memberikan sosialisasi mengenai Innovillage mengingat selama ini belum ada mahasiswa Unud yang ikut program ini.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan mahasiswa mendapat informasi yang benar tentang Innovillage ini, dan setelah itu dapat segera mendaftarkan diri, dimana Innovillage ini merupakan salah satu wujud Tridharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat, dan bagaimana kegiatan ini diimplementasikan dari digital untuk pengabdian itu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Workshop dan Pendampingan GA IABEE Program Studi Sarjana Teknik Sipil

Kompetisi tingkat nasional yang dilaksankan ini menghabiskan anggaran yang cukup besar mencapai 2,5 miliar dan bisa diakui sebagai MBKM. Kegiatan ini diharapkan memberikan dampak bagi mahasiswa sendiri dan masyarakat dalam melakukan pengabdian. Diharapkan tahun ini ada mahasiswa Unud yang mengikuti program ini.

Sementara narasumber dalam sosialisasi ini memaparkan program Innovillage, dimana program ini hadir untuk menjawab ketahanan desa dan bangsa diberbagai bidang. Innovillage ini merupakan Social Project yang dilaksanakan untuk mendapatkan dan menyelesaikan permasalahan di desa dengan meng-address tujuan pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga :  Fapet Unud Gelar Workshop Teknis Operasional OJS Jurnal

Program ini dilaksanakan di 150 desa yang tersebar di 34 Provinsi di seluruh Indonesia dan pesertanya adalah mahasiswa D3/S1 mulai semester 3 dan S2 dari PTN dan PTS seluruh Indonesia. Informasi lengkap program ini dapat diakses pada laman www.innovillage.id. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini