UGM
UGM Jalin Kerja Sama dengan Jasa Marga. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – UGM melakukan penandatangan nota kesepahaman bersama dengan PT. Jasa Marga terkait pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Penandatanganan MoU berlangsung, Senin (19/9/2022) di Ruang Tamu Rektor UGM langsung dilakukan oleh Rektor UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed. Sp.OG(K)., Ph.D., dan Direktur Jasa Marga, Ir. Subakti Syukur, M.M. Turut hadir Kepala Badan Pengatur Jalan Tol, Prof. Dr. Techn. Ir. Danang Parikesit, M.Sc., IPU, ASEAN Eng., serta jajaran pimpinan di lingkungan UGM.

Direktur Jasa Marga, Ir. Subakti Syukur, M.M., mengatakan PT Jasa Marga (Persero) Tbk berkomitmen untuk mewujudkan pengusahaan jalan tol yang andal, aman dan nyaman, berwawasan lingkungan serta berkelanjutan. Dalam rangka mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki, Jasa Marga menjalin kolaborasi dan menjajaki  kerja sama dengan UGM.

Baca Juga :  Dokter RSA UGM Bagi Tips Menjaga Kesehatan Pendengaran Selama Pandemi

Subakti Syukur mengatakan selama lima tahun terakhir, Jasa Marga sangat agresif dalam melakukan ekspansi bisnis dengan membangun lebih dari 600 Km jalan tol baru, sehingga total panjang jalan tol Jasa Marga Group yang beroperasi saat ini mencapai 1.259 Km dengan total konsesi jalan tol sepanjang 1.809 Km. Saat ini pihaknya juga tengah membangun Jalan Tol Yogyakarta-Bawen sepanjang 75,82 Km dan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA sepanjang 96,57 Km yang nantinya akan menjadi jalan tol pertama di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Subakti menyatakan Jasa Marga sangat senang dan bangga dapat bekerja sama dengan UGM dalam rangka menghadirkan infrastruktur jalan tol yang handal dan berkualitas, sejalan dengan Visi Misi Jasa Marga.

Baca Juga :  UGM Mulai Laksanakan KBM Bauran Bagi Seluruh Mahasiswa

“Kedepannya diharapkan akan semakin banyak terobosan dan inovasi yang lahir dari kerja sama antara Jasa Marga dengan UGM, termasuk peningkatan kualitas SDM dan keahlian di bidang jalan tol, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pendampingan teknis guna mewujudkan jalan tol berkelanjutan sehingga dapat memaksimalkan peran dan kontribusi para pihak bagi Bangsa dan Negara,” paparnya.

Rektor UGM, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed. Sp.OG(K)., Ph.D., menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Jasa Marga menjakin kerja sama dengan UGM. Membangun kemitraan dan kolaborasi telah menjadi semangat UGM dalam upaya mencapai visi misi universitas serta memperluas kontribusi terhadap bangsa dan negara. Karenanya melalui kerja sama sengan Jasa Marga ini diharapkan mampu memberikan loncatan kemajuan dalam meningkatkan kualitas lulusan dan berdampak positif bagi kemajuan bangsa.

Baca Juga :  Rektor UGM Serahkan 20 Unit GeNose ke Fakultas

“Harapannya lewat kerja sama ini bisa membantu kami dalam pengembangan kurikukum, mendorong program MBKM bagi mahasiswa, kolaborasi riset, serta berbagai hal lain yang dibutuhkan di dunia kerja serta penyelenggaraan program terstruktur di masa depan,” urainya.

Sementara Kepala Badan Pengatur Jalan Tol, Prof. Dr. Techn. Ir. Danang Parikesit, M.Sc., IPU, ASEAN Eng., mengapresiasi UGM yang mau berkolaborasi dan menjalin kerja sama dengan Jasa Marga, termasuk untuk mendukung pengembangan jalan tol Indonesia.

“Semoga kerja sama dan kemitraan ini bisa terus didorong dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini