fh unud
Tim Task Force FIBAA FH Unud Ikuti Bimtek Penyiapan Prodi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tiga Prodi di lingkungan FH Unud mengikuti akreditasi internasional Foundation for Internasional Business Administration Accreditation (FIBAA), yaitu: Prodi S1 Ilmu Hukum, Prodi S2 Magister Ilmu hukum dan Prodi S3 Doktor Ilmu Hukum pada Rabu (7/9/2022).

Untuk mempersiapkan dokumen-dokumen pendukung Tim Task Force dari ketiga prodi mengikuti Bimtek Penyiapan Prodi untuk Akreditasi Internasional 2022 Tahap 3 secara online yang diselenggarakan oleh Universitas Islma Indonesia (UII) Yogyakarta. Bimtek ini merupakan lanjutan dari Bimtek yang sebelumnya dilakukan secara offline pada 4-5 Agustus di Eastparc Hotel Yogyakarta.

Baca Juga :  Semarak Hardiknas, Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar Sapa Siswa TK di Denut dan Denbar

Masing-masing Prodi diwakili oleh 5 orang, yaitu Koprodi, Ketua dan Anggota Tim Task Force. Bimtek Tahap 3 ini dibuka langsung oleh Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) UII, Dr. Rina Mulyati, S.Psi., M.Si dan dilanjutkan dengan materi Pengantar Bimbingan Teknis Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Kurikulum, dan Instrumen Evaluasi Diri oleh 2 narasumber, yaitu: Prof. Dr. Jaka Nugraha, S.Si., M.Si dan Kariyam, S.Si., M.Si.

Setelah itu dilanjutkan dengan sesi paralel untuk 4 kluster (Teknik, Arsitektur, Sains, Humaniora). Pada saat Bimtek disampaikan bahwa fokus untuk akreditasi internasional sebuah prodi adalah Outcome-Based Education (OBE) yang diawali dari SPMI yang berhubungan dengan kurikulum, Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL), Capain Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK), profil lulusan dan lainnya. Laporan SPMI berkala setiap tahunnya yang digunakan untuk menyusun dokumen evaluasi diri. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News